youngster.id - Belanja online sudah bukan hal baru lagi bagi masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Ada lebih dari 80% pengguna internet di dunia berbelanja secara online. Dan diantara pembelanjaan itu ada 36% orang Indonesia. Tak heran jika pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat 21% setiap tahun.
Kondisi ini ditangkap oleh produsen elektronik terkemuka PT Samsung Electronics Indonesia dengan meluncurkan Samsung.com Shop sebuah platform belanja online serba Samsung bagi konsumen Indonesia.
Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electornic Indonesia mengungkapkan, dalam kurun waktu dua terakhir jumlah pembeli produk secara online di Indonesia meningkat secara signifikan.
“Samsung memahami bahwa konsumen Indonesi asudah fasih berbelanja secara online, tidak terkecuali perangkat gadget. Untuk memberi pengalaman belanja online yang nyaman dan sesuai kebutuhan maka kami mempersembahkan Samsung.com Shop ini,” ucap Elvira pada Selasa (15/1/2019) di Kantorku, Jakarta.
Platform ini sudah hadir sejak 9 Januari 2019. Menurut Elvira, langkah ini tidak lepas dari tingginya pengunjung ke situs resmi Samsung. Sepanjang 2018, lebih dari 60 juta pengguna internet mengunjungi laman samsung.com. Dan diyakini angka itu akan terus bertambah mengingat sejak 2016, angka itu meningkat 12% setiap tahun.
Bahkan samsung.com Shop menjadi cara penyedia flagship dengan berbagai fitur canggih ini untuk memperluas pasar. Karena berdasarkan data internal Samsung, ternyata 42% orang membuka samsung.com dari handphone Samsung. 9% dari PC dan 42% dari handphone produk lain. “Jadi kami meresmikan samsung.com Shop bukan hanya untuk Samsung user, tapi juga untuk mereka yang belum menggunakan Samsung,” ujar Elvira.
Sementara itu Sintara Nyotowijoyo selaku Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menegaskan, kehadiran platfor belanja online ini akan mendukung layanan untuk konsumen yang sudah ada. “Kami bukan untuk menyaingi e-commerce yang sudah ada. Melainkan untuk memberikan alternatif belanja bagi para konsumen. Bahkan ini bisa menjadi kolaborasi dari layanan offline, online dan mitra-mitra kami,” ujarnya.
Selain menyediakan review berbagai flagship dan sebagai sarana penjualan, samsung.com Shop juga menyediakan fitur andalan setiap produknya dengan tips serta trik cara menggunakannya.
“Karena baru di-launching, kami baru menyediakan gadget dan aksesoris. Ke depannya samsung.com Shop akan menyediakan berbagai home appliances produk Samsung, seperti TV, kulkas, mesin cuci, dan berbagai elektronik lainnya,” kata Sintara lagi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post