Tri Manjakan Generasi Milenial Dengan BonsTri

Jajaran Direksi PT Hutchison 3 Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Ledakan generasi milenial menjadi perhatian khusus para operator telekomunikasi. Generasi yang lahir berbarengan dengan era teknologi internet terus dimanjakan dengan berbagai program kegiatan operator. Salah satunya adalah PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) yang menghadirkan program isi Ulang Enjoy dan BonsTri.

“Tahun ini kami akan fokus untuk hadir sebagai operatornya para generasi milenial yang memahami gaya hidup mereka,” kata Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia pada peluncuran program Isi Ulang Enjoy, Selasa (24/1/2017) di The Ice Palace, Jakarta.

Program ini dirancang oleh Tri Indonesia untuk dapat dinikmati oleh pelanggan Tri Prabayar di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat memotivasi pengguna untuk melakukan isi ulang lagi dan lagi dengan platform digital.

“Untuk mengakomodir kebutuhan para milenial yang membutuhkan konektivitas tinggi, kami meluncurkan program ‘Isi Ulang Enjoy’ yang dikemas dengan menarik, menyenangkan dan memberi banyak manfaat untuk para pelanggan,” kata Randeep lagi.

Pada kesempatan itu, Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri Indonesia memaparkan bahwa dari total pengguna Tri yakni 56,8 juta, 80% adalah generasi milenial. Bahkan survey yang Tri mendapati bahwa terjadi peningkatan konsumsi data, dari 2,5 gigabyte/bulan/pengguna di tahun 2015 naik menjadi 3,4 gigabyte/bulan/pengguna. Selain itu pengguna aplikasi terbanyak saat ini adalah video streaming sebear 26% baru diikuti media sosial seperti Facebook (22%) dan lainnya.

Baca juga :   Startup Pertanian Crowde Raih Pendanaan Tahap Awal

“Sebanyak 80 persen dari total pelanggan kami adalah generasi milenial yang aktif membeli aplikasi dan menonton streaming. Artinya, kebutuhan pulsa selalu ada,” ujar Dolly.

Melalui program ini, pelanggan Tri cukup melakukan isi ulang sebasar Rp 5000 maka secara otomatis akan mendapatkan kejutan berupa tambahan pulsa, atau tambahan SMS, bebas telepon hingga kuota internet. “Selain itu, program ini memberikan empat karakter BonsTri yang dapat memberikan poin untuk ditukarkan dengan berbagai produk gaya hidup, diantaranya tiket konser musik bertajuk Sound of Tri, dan kedepannya dapa ditukar juga dengan beragam produk fafhion dan kuliner,” tambah Dolly.

Jadi program ini tak terbatas pada pemberian bonus pulsa, SMS, telepon, atau kuota saja bagi para pelanggan Tri. Bonstri sendiri diciptakan oleh tim kreatif Tri Indonesia. Lebih lanjut, ke depannya Tri akan menghadirkan karakter Bonstri dalam bentuk stiker pada aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) hingga Line Messenger.

Danny Buldansyah, Wakil Presiden Tri Indonesia menambahkan, untuk mendukung hal ini Tri juga memperkuat infrastruktur dengan teknologi 4G LTE. “Kami menargetkan layanan LTE akan menjangkau 224 kota di seluruh Indonesia tahun ini. Sehingga trafik data dapat tersedia dengan beragam produk dan layanan yang terintegrasi dengan platform digital,” pungkas Danny.

Baca juga :   Bank Danamon Dukung Pelaku UKM Kuliner di Ajang XploRasa 2018 Indonesia

STEVY WIDIA