Tri Manjakan Generasi Milenial Dengan Tiga Layanan Digital

Tri menghadirkan beragam inovasi digital yang mensasar generasi milenial. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Bagi generasi milenial internet sudah jadi kebutuhan primer. Namun tak hanya kuota dan data yang mereka butuhkan, tetapi juga aplikasi dan konten yang mampu mendukung eksistensi diri mereka.

Untuk itu operator PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) menghadirkan tiga inovasi layanan digital terbaru yang mendukung gaya hidup para milenial.

“Kami terus berusaha untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang mayoritas adalah milenial dengan menghadirkan beragam inovasi digital. Hal itu didukung dengan jaringan 4G LTE di 227 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Fahroni Arifin Head of Brand Communication Tri Indonesia pada Rabu (12/4/2017) di Jakarta.

Inovasi pertama Tri mengandeng penyedia video-on-demand Moviebay. Moviebay merupakan layanan video-on-demand dari PT OTT MNC Indonesia, anak usaha MNC Group. Hanya dengan Rp 2.000 untuk harian pelanggan Tri dapat mengakses ribuan konten hiburan berupa film lokal maupun internasional, serial populer hingga, siaran langsung channel tv di perangkat mobile (Android/IOS) dan PC (MAC).

Baca juga :   Google Indonesia Beri Pelatihan Gratis Bagi UKM di 10 Kota

Shudder Chawla, Head of VAS & Digital Services Tri Indonesia mengatakan, sebagian besar pelanggan Tri berasal dari kalangan milenial. Hal ini mendorong perusahaan untuk menghadirkan kemudahan streaming video.

“Kami memastikan bahwa pelanggan kami menikmati experience terbaik saat streaming dengan jaringan 4G Tri. Concern kami adalah user experience,” ujar Chawla. Sementara Rady Rafly, Director Moviebay menambahkan, pelanggan Tri dapat menikmati promo Moviebay selama satu bulan gratis. Setelah itu, pengguna dapat membeli paket untuk berlangganan. Paket berlangganan Moviebay terdiri dari beberapa pilihan, antara lain Rp 2.000 (harian) Rp 6.000 (mingguan), dan Rp 50.000 (bulanan) tanpa ada batas kuota.

Selain menggaet penyedia video-on-demand Moviebay sebagai mitra jaringan, PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) turut memperkenalkan aplikasi platform iklan Aladin. Pelanggan Tri bisa memasang iklan atau menerima iklan dari pelanggan Tri yang lain pada aplikasi tersebut.

“Generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai media promosi produk dan jasa mereka sesuai target yang disasar,” ujar Chawla. Aladin merupakan aplikasi pengunci layar (lock screen) pada perangkat mobile. Saat ini, Aladin baru tersedia untuk platform Android saja.

Baca juga :   Zalora Gandeng Berrybenka Untuk Perluas Pasar

Pelanggan Tri yang memakai aplikasi Aladin bisa memasang iklan yang nantinya akan muncul di tampilan lock-screen perangkat pelanggan Tri yang punya preferensi sesuai dengan iklan tersebut.

Bagi pelanggan yang tidak ingin menerima iklan di lock screen-nya bisa mengubah opsi di menu “Settings”. Sebagai gantinya, lock screen Aladin bisa menampilkan tiga opsi, yakni quote wallpaper, pilihan wallpaper yang tersedia di aplikasi atau foto sendiri.”Aladin dikelola Tri dan pihak pengiklan hanya memberikan kriteria profil yang dituju. Artinya, database pelanggan tidak akan sampai ke pihak ketiga. Pelanggan yang jadi sasaran iklan tidak akan merasa terganggu karena sesuai dengan referensi iklan yang mereka pilih,” jelas Chawla.

Untuk melengkapi kedua layanan digital itu Tri juga memberikan layanan Telpon No Pulsa No Kuota ke seluruh penjur dunia. Layanan ini melalui i aplikasi WhatsApp, LINE, BBM, dan WeChat tanpa memotong pulsa atau kuota pelanggan. “Kami ingin memberikan kemudahan bagi para milenial melakukan komunikasi dalma mendukung aktivitas mereka, termasuk bisnis tanpa hambatan dengan kualitas yang tak kalah dengan layanan telepon konvensional,” kata Fahroni lagi.

Baca juga :   TM Agung Podomoro Siapkan e-Commerce

STEVY WIDIA