Tri Optimis Industri Telco Membaik

(ki-ka) Peluncuran Program Berbagi Berkah untuk pelanggan Tri pada bulan Ramadhan 1439 H. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT. Hutchison 3 Indonesia (Tri) mengungkapkan optimisme bahwa industri telekomunikasi akan membaik. Bahkan kurang dari satu bulan pasca program registrasi ulang prabayar, pelanggan tri meningkat hingga 69%. Dan 80% diantaranya adalah generasi millenial.

“Kami optimis industri telekomunikasi akan membaik. Bahkan dampaknya sudah terlihat dengan meningkatnya pengguna nomor pra bayar yang aktif di jaringan Tri hingga 30 juta,” ungkap Dlly Susanto, Chief Commercial Officer PT Hutchison 3 Indonesia, pada media gathering Selasa (22/5/2018) di Suasana Restoran, Jakarta.

Data menunjukkan umlah pelanggan Tri pada akhir 2017 adalah 63,8 juta unit. Pascarekonsiliasi data registrasi nomor prabayar per 30 April 2018, jumlah pelanggan Tri merosot menjadi 17,8 juta. Namun kini angka itu kembali naik.

Menurut Dolly, kenaikan jumlah pelanggan tersebut didorong oleh registrasi nomor oleh pelanggan lama yang terdampak pemblokiran dan tambahan pengguna baru. Kini, Dolly menyebut 60% dari 30 juta pelanggan Tri adalah pengguna lama.

Dia juga menyebut jumlah kartu beredar ini mewakili jumlah pelanggan sebenarnya. Pasalnya, sebelumnya, dengan 63,8 juta kartu beredar, kemungkinan satu pelanggan memiliki lebih dari satu kartu Tri.

“Sebenarnya pelanggan kami enggak hilang. Setiap pelanggan pakai tiga kartu, sekarang satu pelanggan dia enggak ganti kartu, dia isi ulang,” ujar Dolly lagi.

Dia juga mengungkapkan pelanggan Tri 80% adalah generasi milenial. Karena itu meski pelanggan mereka menurun namun traffic yang dicapai meningkat. “Peningkatan traffic lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Kami melihat double digit growth isi ulang sejak registrasi,” ucapnya.

Karena itu di momen Ramadhan Tri meluncuran Program untuk menemani para milenial menjalani Ramadhan. Yakni pemberian kemudahan akses ke konten streaming di YouTube dan Netflix. Kartu perdana dan voucher isi ulang GetMore memberikan kuota hingga 15GB yang terdiri dari kuota 10 GB untuk 24 jam dan 5GB streaming aneka konten video dan film seru di YouTube dan aplikasi Netflix pada jam menjelang dan sesudah sahur ( jam 01.00 – 09.00).

Selain itu, selama bulan suci Ramadhan Tri juga mengemas berbagai aktifitas di Media Sosial melalui program Puasar Kaget yang berupa konten-konten media social yang fun namun penuh kejutan diskon dan internet hemat. Kejutan lainnya adalah keuntungan tambahan yang bisa didapatkan pelanggan yang melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket internet di mitra perbankan, convenience store dan e-commerce.

“Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka,” pungkas Dolly.

 

STEVY WIDIA