youngster.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan mengarah melalui penggunaan teknologi digital dealer resmi otomotif untuk Toyota dan Daihatsu, Tunas Grup bersama DOKU meluncurkan aplikasi “Tunas Friend”.
Kehadiran aplikasi anyar yang dilengkapi dengan fitur e-wallet bertujuan untuk mempermudah pelanggan Tunas Grup mendapatkan akses seputar informasi otomotif. Kolaborasi antara Tunas Group dan DOKU merupakan contoh nyata bagaimana fintech mendukung industri otomotif nasional.
“Selain dapat mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, kami juga memanfaatkan aplikasi ‘Tunas Friend’ untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct Marketing lainnya yang menarik,” ucap Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group pada peluncuran aplikasi Tunas Friend itu, Selasa (19/12/2017) di Jakarta.
Rahmanda mengungakapkan, selama ini layanan mulai dari perhitungan simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi servis berikutnya), hingga permintaan test drive ada namun offline. Setelah kolaborasi ini disepakati keduanya layanan yang ada di Tunas Grup saat ini telah terintegrasi secara online dalam aplikasi ‘Tunas Friend’.
“Harapannya adalah dengan dengan aplikasi baru ini tidak hanya mudah digunakan, namun aplikasi ini juga dapat memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan,” ujarnya berharap.
Irfan Burhan, Vice President Merchant Business DOKU, Irfan mengungkapan kehadiran fitur e-wallet di dalam aplikasi ‘Tunas Friend’ selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi online. Menariknya, bagi pelanggan Tunas Group juga dapat merasakan manfaat keberagaman fungsi lain yang tersedia dalam aplikasi ini.
“Jadi dengan mengusung konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan fitur e-wallet yang berada di dalam aplikasi ‘Tunas Friend’ ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa, paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart bisa dilakukan melalui aplikasi yang terdapat di Doku, ” jelas Irfan.
“Karena di fase awal, kami membenamkan fitur-fitur basic yang ada di DOKU pada fitur e-wallet di aplikasi ‘Tunas Friend’. Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di diler-diler Tunas Group dengan menggunakan fitur e-wallet,” sambung dia.
Saat ini, aplikasi ‘Tunas Friend’ sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play Store. Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan ‘Gratis 1 Liter Oli’ untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000-50.000 km dengan booking service melalui aplikasi ‘Tunas Friend’.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post