youngster.id - Milenial Indonesia ternyata menyukai diskusi seputar hiburan dan olahraga di media sosial. Di Twitter misalnya, tanda pagar (tagar) soal perhelatan olahraga dan grup musik asal Korea Selatan (Korsel) masuk 10 topik populer sepanjang 2018.
“Bagi milenial, percakapan (tentang) hiburan olahraga yang terbesar,” ujar Country Industry Head, Indonesia & Malaysia, Twitter Dwi Adriansah dalam keterangan pers baru-baru ini di Jakarta.
Twitter mencatat, grup musik BTS dan EXO menempati urutan dua teratas tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia sejak awal tahun. Lalu diikuti oleh tagar Asian Games 2018 dan World Cup.
Sejalan dengan hal itu, ada empat akun terkait hiburan yang masuk 10 akun paling banyak dibicarakan. Penulis Fiersa Besari dengan akun @FiersaBesari di urutan kedua. Kemudian, akun milik Firgiawan Ramaulana bernama @seterahdeh rutin mengunggah tweet tentang gurauan, menempati posisi ketiga.
Ada pula blogger Bayu Dwi Saputra dengan akun @bayu_joo menempati urutan kelima, yang paling banyak dicari pada 2018. Lalu, akun @andihiyat termasuk urutan kesepuluh yang paling banyak dicari. “Akun mereka banyak dicari karena fokus pada percakapan. Terkadang mengadakan permainan,” ujarnya.
Secara spesifik, akun hiburan yang paling banyak dicari adalah Agnes Mo; JKT 48; Shania Junianatha JKT 48; Addie Muljadi Sumaatmadja; Ernest Prakasa; Joko Anwar; Breakout Net; Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan; Cindy Yuvia; serta, Cenayang Film.
Sementara film yang paling banyak dibicarakan adalah Dilan 1990; Danur 2; Wiro Sableng; Asih; A Man Called Ahok; Benyamin Biang Kerok; Si Doel; 22 Menit; Kulari ke Pantai; dan Jailangkung 2.
Sedangkan akun olahragawan yang paling banyak dibicarakan di antaranya Anthony Ginting; Jonathan Christie; Kevin Sanjaya; Lindswell Kwok; Lalu M Zohri; Christoper Rungkat; Bambang Pamungkas; Greysia Polii; Liliyana Natsir; serta, Tontowi Ahmad.
STEVY WIDIA
Discussion about this post