Upbit Indonesia Bagi-bagi Bitcoin untuk Ditukar Pizza

Upbit Indonesia, sebagai salah satu bursa kripto-aset di Indonesia. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pertukaran bitcoin dengan barang fisik menjadi salah satu momen bersejarah bagi industri blockchain. Sembilan tahun yang lalu Laszlo Hanyecz menukarkan dua potongan pizza Papa John dengan 10.000 bitcoin, yang saat itu seharga US$41. Untuk itu komunitas kripto internasional merayakan 22 Mei sebagai Hari Pizza Bitcoin.

Upbit Indonesia, sebagai salah satu bursa kripto-aset di Indonesia, turut merayakan dengan meluncurkan kampanye Pizza Drop. Kampanye Pizza Drop merupakan bentuk dukungan dari Upbit Indonesia untuk perkembangan positif industri blockchain, khususnya di Indonesia.

“Hari Pizza Bitcoin merupakan hari bersejarah bagi komunitas pemain kripto-aset. Peristiwa yang terjadi sembilan tahun lalu, menunjukkan industri kripto-aset memiliki masa depan yang akan terus berkembang. Kami berharap dengan peringatan ini, Upbit Indonesia dapat berkontribusi menjadi penggerak industri kripto-aset di Indonesia,” jelas Alex Kim CEO Upbit Asia Pasifik dalam keterangannya baru-baru ini.

Ia menjelaskan, 1.000 pengguna pertama yang mentransfer 10.000 Satoshi (0,0001 BTC) menggunakan lightning transfer dari Upbit Indonesia BTC Wallet ke alamat deposit upbit_pizzaday_2019, akan mendapatkan voucer Domino’s Pizza.

Baca juga :   Startup Ini Ajak Masyarakat Berperan Aktif Untuk Perkembangan Smart City

Setelah 1.000 pengguna mentransfer Satoshi pada periode 22 Mei 2019 pukul 18.30 hingga 26 Mei 2019 pukul 23.59, alamat deposit akan ditutup. Pengguna tidak akan dikenakan biaya transfer dan hanya dapat melakukannya satu kali. 

Para pemenang Pizza Drop akan mendapatkan voucer Domino’s Pizza secara acak sebesar Rp50.000 atau Rp100.000. Pengiriman kode voucer akan dilakukan pada 27 Mei 2019 melalui email pemenang. Para pengguna dapat memeriksa riwayat transaksi di fitur history. Jika belum menerima email, pengguna dapat menghubungi customer support Upbit Indonesia.

STEVY WIDIA