Viu Pitching Forum, Mencari Orang Muda Berbakat di Perfilman

HBO dan Viu menjalin kerja sama dalam Viu Original "The Bridge" (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Sumber daya manusia berbakat di industri pembuat film dan konten video yang memiliki kemampuan berskala internasional di Indonesia masih terbatas. Karenanya, Viu mencoba menjawab tantangan ini dengan menyelenggarakan Viu Pitching Forum untuk mencari orang muda berbakat di dunia perfilman untuk menghasilkan konten original dengan kualitas berskala internasional.

Arun Prakash Chief Operating Officer ViuKlip mengatakan, tantangan bagi perusahaannya yang berkomitmen untuk menciptakan konten original baru terbaik berskala internasional untuk pengguna layanannya. Sebab kurangnya jumlah orang berbakat ini disebut turut memengaruhi ketersediaan konten premium terbaik.

“Viu berjanji kepada konsumen untuk memberikan konten fresh dan premium. Konten premium masih sedikit, dan ini jadi tantangan bagi Viu. Sedangkan industri ini di Indonesia juga masih tergolong muda, sehingga tak cukup banyak talent yang mendukung, menjadi tantangan lain bagi Viu untuk tepati janji kami,” kata Arun dalam keterangannya baru-baru ini.

Prakash menyebut bahwa sebenarnya, orang berbakat di Indonesia cukup banyak namun sebagian besar masih menggunakan cara tradisional dalam menciptakan konten berkualitas. Sebagian besar bakat muda tersebut kesulitan untuk menemukan peluang guna menyalurkan kreatifitas mereka dengan lebih baik.

Baca juga :   Blanja.com Tumbuh Positif, CEO Diganti

Viu Pitching Forum disebut tidak hanya sebagai medium berbagi pengetahuan dan melatih bakat muda di Indonesia dengan bantuan ahli dan pelaku profesional di industri perfilman skala internasional, tapi juga sebagai bentuk investasi Viu terhadap industri perfilman Indonesia.

Sebab melalui ajang ini, Viu turut membiayai dan membantu proses produksi konten peserta terpilih yang kemudian akan didistribusikan di Viu.

Bakat muda di Indonesia juga dinilai Viu memiliki sikap yang tepat, sebab mereka memiliki semangat yang baik untuk menciptakan kotnen, jujur, tulus dalam bekerja dan sangat berkomitmen.

Sikap tersebut disebut Arun turut mendorong semangat Viu untuk membantu bakat muda tersebut untuk menghasilkan konten lebih baik. Sebagai informasi Viu Pitching Forum merupakan ajang yang akan dilaksanakan Viu setiap tahun, berisi sesi berbagi dan pelatihan, serta kompetisi, yang mulai diadakan sejak 2016 lalu.

 

STEVY WIDIA