Viu Produksi Halustik, Serial Lokal Kolaborasi Tiga Sutradara Kawakan

HBO dan Viu menjalin kerja sama dalam Viu Original "The Bridge" (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Viu memproduki Viu Original Series terbaru berjudul Halustik. Serial ini akan disutradarai oleh tiga sutradara terkemuka pemenang berbagai penghargaan nasional dan internasional, yaitu Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung.

Produksi Original Seris ini merupakan upaya Viu untuk mengembangkan talenta-talenta lokal serta membangun ekosistem dalam menyediakan peluang bagi sineas muda memasuki industri perfilman di Indonesia. Sebelumnya, Halustik merupakan karya Sally Anom pemenang Viu Pitching Forum 2018.

“DI Viu Pitching Forum 2018, Halustik terpilih sebagai pemenangnya. Jadi inilah kali pertama Viu Original Series akan disutradarai oleh tiga orang sutradara. Jadi Viu Original Series terbaru ini merupakan salah satu bukti dan komitmen Viu untuk menghadirkan tayangan hiburan yang segar dan berkualitas bagi Viuers Indonesia,” kata Myra Suraryo, Senior Vice Presiden Marketing Viu Indonesia Senin (6/8/2018) di Seribu Rasa Resto Jakarta.

Dia mengungkapkan, Viu Original Series Halustik diproduksi sebanyak 13 episode dan akan tersedia di Viu pada paruh kedua tahun ini. “Viu Pitching Forum ini dapat menggambarkan komitmen kami untuk mengembangkan talenta-talenta lokal serta membangun ekosistem dalam menyediakan peluang bagi sineas muda memasuki industri perfilman di Indonesia,” sambung dia.

Baca juga :   Kanaya Gaming Kembali Jadi Juara LGS Summer 2016

Menurut Myra, Halustik menyajikan paduan yang sempurna dari drama, komedi dan elemen romantis dalam satu cerita. Karena itu pihaknya percaya kolaborasi Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung adalah pilihan yang tepat untuk menyutradarai Viu Original Series.

“Saat kami bertiga membaca kisah Halistik pertama kalinya, kami langsung mulai mengembangkan ide-ide. Halustik bercerita tentang Kanti seorang banker muda yang sukses. Kanti kemudian dipecat dari pekerjaannya di sebuah bank ternama, sehingga ia mengubah profesinya menjadi penasehat keuangan yang dibumbui unsur spiritual,” ungkap Nia.

Untuk menambah daya tarik dari Viu Original Series “Halustik” ini, Andri Cung, peraih gelar Best Asian Short Film dari Oliver Stone untuk film Red Umbrella akan memberikan sentuhan komedi dalam cerita Halustik. “Dengan pendekatan humor, kami akan membuat Halustik menjadi serial yang menghibur, mudah diterima dan membuat penasaran,” tambah Andri yang juga menyutradarai Viu Original Film Kenapa Harus Bule.

Pada kesempatan itu, Viu juga mengumumkan empat nama pemeran utama Halustik antara lain Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha dan Natalius Chendana.

Baca juga :   Arang dan Asa, Pemenang Utama Go-Video Competition 2016

 

FAHRUL ANWAR