We The Fest 2019, Kolaborasi Festival Musik dan Fashion

Penyelenggara dan artis pengisi We The Fest 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Festival musik We The Fest (WTF) yang dibesut event organizer kenamaan Ismaya Live kembali digelar untuk keenam kalinya. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini tak sekadar konser musik tetapi juga berkolaborsi dengan produk fashion dari brand lokal.

Konsep ini berkat kerjasama Ismaya dengan e-commerce Blibli.com.  Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com mengatakan, keikutsertaan Blibli.com dalam We The Fest 2019 merupakan wujud komitmen Blibli.com dalam mendukung industri kreatif terutama di bidang musik dan fesyen, sekaligus mendorong brand lokal untuk terus berkreasi dan semakin dikenal generasi muda tanah air.

“Tren industri musik saat ini sudah bergeser ke arah platform digital, di mana akses ke festival musik dan berbagai merchandise bisa didapatkan dengan mudah secara online. Blibli.com dengan keunggulan kualitas produk yang ditawarkan, ingin menjawab fesyen lifestyle untuk anak-anak muda yang akan hadir di We The Fest 2019 ini,” kata Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com dalam konferensi pers Kamis (11/7/2019) di Menara BCA Jakarta.

Pada WTF 2019 ini, Blibli.com bekerja sama dengan enam brand lokal, yaitu Monstore, 3mongkis, INVIO, Binca, Calla the Label, dan BLYTHE x Twilo by Herzven, yang menghadirkan 30 gaya dalam koleksi “Festival Look”.

Sebagai official online mall untuk We The Fest 2019, Blibli.com akan menghadirkan area khusus bernama WTF Con Area by Blibli.com. Di sana, pengunjung dapat berbelanja berbagai produk fesyen lokal serta aksesoris secara online dan dapat langsung mengambilnya di tempat. Para pengunjung perempuan juga akan dimanjakan dengan kehadiran Ladies Vanity Area yang menyediakan tempat untuk melakukan make-up touch up agar dapat tampil cantik selama festival.

“Sesuai temanya, koleksi ini cocok digunakan saat menonton konser WTF 2019 dengan warna-warna tegas dan cerah yang dipadukan dengan gaya busana street,” terang Marvie Samala, SVP Lifestyle Blibli.com.

Blibli juga bertindak sebagai mitra penjualan tiket dan merchandise eksklusif WTF yang digelar pada 19-21 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

We The Fest sendiri merupakan festival tahunan yang digelar Ismaya Live sejak 2014 dan berisi pertunjukan musik multi-genre, seni, fesyen serta sajian kuliner.

“Dukungan dari Blibli.com tentunya akan menambah keseruan festival keenam kami ini. Koleksi hasil kolaborasi Blibli.com dan brand-brand lokal ini sangat cocok dengan semangat We The Fest. Kami tidak sabar menunggu lengkapnya hadir di fesyen show We The Fest pada tanggal 20 Juli mendatang,” ujar Rizka Maulita, Sponsorship Relations Manager Ismaya.

Dia mengungkapkan, Isama menargetkan gelaran WTF 2019 dapat meraih 65 ribu pengunjung. Adapun tiket WTF 2019 dibandrol dengan harga Rp 950 ribu – Rp 1,5 juta per tiket untuk 1 hari kunjungan. Harga lebih murah tersedia untuk pembelian berkelompok dan paket tiga hari kunjungan sekaligus.  

Beberapa artis dan musisi internasional yang akan tampil pada We The Fest 2019 antara lain Travis, Troye Sivan dan Rae Sremmurd, Alvvays, Daniel Caesar, 6lack, Anne-Marie, Sabrina Claudio, Joji, Dean, Cigarettes After Sex, San Holo, Cashmere Cat dan Yaeji. Sementara musisi Tanah Air yang ikut meramaikan di antaranya Dewa 19 feat. Ari Lasso, Feast, Dekat, Endah N Rhesa, RAN, Tulus dan lain-lain.

STEVY WIDIA