Wisatawan Milenial Gemar Cari Pengalaman Unik

Marcus Yong, Head of Marketing, Southeast Asia, Klook Travel Technology Pte. Ltd. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Wisatawan milenial ternyata memiliki karakteristik yang unik. Banyak dari wisatawan Indonesia mencari pengalaman berlibur yang berbeda (unik) dari yang pernah dirasakan sebelumnya.Seperti mengenakan kostum dari tempat wisata atau meracik makanan lokal.

Demikian disampaikan Marcus Yong, Head of Marketing, Southeast Asia, Klook Travel Technology Pte. Ltd pada acara Klook di Jakarta.

Dia mengungkapkan, tujuan favorit yang biasa dikunjungi oleh wisatawan Indonesia seperti Jepang, Hong Kong, Singapura, Thailand, dan Korea. Tak hanya itu, Klook melihat terdapat tren kenaikan yang stabil pada destinasi jarak jauh seperti Eropa dan Gold Coast di Australia.

“Pilihan aktivitas yang menjadi pilihan wisatawan Indonesia selama di destinasi favorit tersebut cukup beragam, dimulai dari atraksi menarik seperti taman hiburan, kebutuhan perjalanan seperti transportasi lokal, koneksi internet, dan kartu transportasi yang terintegrasi, hingga pengalaman unik seperti penyewaan baju tradisional Kimono di Jepang dan seragam sekolah lokal yang stylish dan ikonik di Korea yang belakangan ini tengah menjadi tren dikalangan Free Independent Traveler (FIT) millennial.

Baca juga :   Para Pelaku Digital Kreatif di Jogja Belajar Mahir Berkontrak

Untuk itu, Klook menyajikan aneka pilihan tempat wisata yang menyajikan pengalaman berlibur yang berkualitas, serta merasakan berbeda (unik) dari yang pernah dirasakan sebelumnya. Seperti pada saat berlibur ke destinasi-destinasi favorit salah satunya adalah Hong Kong, dimana wisatawan dapat merasakan budaya lokal tempo dulu dengan menelusuri jalan kota tua sembari mengenakan kostum QiPao.

Mereka juga mencoba belajar meracik bumbu dan memasak makanan lokal khas Thailand yang menggugah selera, sampai dengan merasakan kisah romantis antara Nicholas Young dan Rachel Chu dalam film fenomenal Crazy Rich Asians dalam tur perjalanan di Singapura. Tak hanya beragam pilihan aktivitas budaya lokal, wisatawan juga bisa mengunjungi tempat wisata kekinian di setiap destinasi negara tujuan.

Untuk memudahkan perjalanan wisatawan, kebutuhan tiket transportasi lokal dan WiFi juga tersedia pada aplikasi dan situs Klook. 

STEVY WIDIA