Wismilak Kembali Gelar DSC Untuk Perkuat Sektor Kewirausahaan

Kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC) 2018 telah dimulai. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIM) kembali menggelar kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC). Gelaran yang telah memasuki tahun ke-9 ini, menyediakan hadiah modal usaha dengan total Rp 2 milyar dan bimbingan usaha ini.

“Melalui DSC, kami yakin dapat terus mendukung Indonesia untuk lebih memperkuat sektor kewirausahaan di negara kita, juga memberikan peluang para wirausaha muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Doni Arya, selaku perwakilan PT Wismilak Inti Makmur Tbk. dan juga penyelenggara DSC, di Jakarta.

Menurutnya, kompetisi DSC ini sejalan dengan program pemerintah terhadap pengembangan kewirausahaan di Indonesia, dimana pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menargetkan untuk menumbuhkan 20.000 wirausaha baru hingga akhir tahun 2019.
Kompetisi ini sudah dibuka secara online sejak 1 Agustus dan ditutup pada 1 Oktober 2018.

Setelah tahap pendaftaran secara daring, DSC akan memulai rangkaian kegiatan melalui audisi untuk mengkurasi wirausaha muda Indonesia. Audisi peserta terpilih (challenger) akan dilakukan di 3 kota, yaitu Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Baca juga :   Bank DKI Kembangkan Layanan Untuk UMKM

Pada tahun ini, DSC akan menghadirkan para juri (Dewan Komisioner) yang terdiri atas Surjanto Yasaputera (profesional di dunia marketing) sebagai Ketua Dewan Komisioner, juga Helmy Yahya (Direktur Utama TVRI), Antarina SF Amir (Direktur Pengelola HighScope Indonesia) dan Veronika Linardi (Pendiri & CEO Qerja.com), yang ketiganya bertindak sebagai juri atau Dewan Komisioner.

“Kompetisi wirausaha DSC selain bertujuan menumbuhkan wirausaha muda Indonesia, juga bertujuan memberikan dampak yang luas kepada masyarakat. Di tahun ini, DSC akan memperbanyak pemenang agar kesuksesan dari virus wirausaha ini tersebar,” kata Surjanto Yasaputera.

Menurut dia, dewan Komisioner akan memberikan tantangan (market challenge) kepada peserta untuk menguji penguasaan aspek strategi dan operasional bisnis (paham), solusi teknis dan inovasi (piawai) juga kepribadian sebagai pengusaha tangguh (persona) yang menjadi dasar penilaian peserta.

Ditambah lagi, akan hadir konsep baru dalam kompetisi DSC yang akan membawa warna segar dalam program ini, juga hadirnya aplikasi (Apps) yang merupakan platform forum bisnis yang strategis untuk para wirausaha muda Indonesia. Selain juga memuat berbagai informasi kompetisi DSC.

Baca juga :   Citi Indonesia Gelar Kompetisi Wirausaha

 

STEVY WIDIA