Woobiz Startup Social Commerce Untuk Perempuan Indonesia

Tim Woobiz. (Foto: istimewa)

youngster.id - Perempuan memiliki posisi strategis dalam perekonomian mikro maupun makro. Hal tersebut membuat Woobiz menempatkan diri sebagai social commerce platform, sektor commerce baru yang memberikan akses teknologi bagi perempuan untuk menjadi seorang micro-entrepreneur.

Putri Noor Shaqina, Co-Founder Woobiz mengungkapkan, Woobiz hadir sebagai platform andalan untuk membuat perempuan mandiri secara finansial. Platform ini memberikan akses literasi digital kepada para perempuan yang ingin berkontribusi lebih untuk keluarga.

“Mimpi besar Woobiz adalah untuk membantu perempuan Indonesia menjadi mandiri secara finansial dan meringankan beban ekonomi keluarganya. Melalui Woobiz, saya ingin berkontribusi untuk memberikan perubahan yang nyata. Yaitu, pemberdayaan perempuan dengan memberikan akses ke literasi digital dan pelatihan untuk mendapatkan penghasilan yang bisa meningkatkan taraf ekonomi Indonesia,” kata Putri dalam keterangannya, Senin (30/9/2019) di Jakarta.

Dia menerangkan, Woobiz memfasilitasi individu dengan memberikan akses ke berbagai macam produk yang bisa dipesan untuk dijual. Produk dijual dalam bentuk set dan sudah dikurasi. Bukan hanya sekedar berjualan produk, tetapi juga mendapatkan pengetahuan.

Baca juga :   Tips Membuat Password Unik Dan Mudah Diingat Untuk Tiap Akun Online

Sistem yang digunakan sangat mudah bagi pengguna untuk menjadi penjual dari suatu brand ternama dimanapun dan kapanpun. Karena hal tersebut, Woobiz memberikan fasilitas kepada brand untuk menjual produk mereka secara langsung ke penjuru negeri.

Misi besar ini, dibawa oleh Woobiz mengacu pada tiga nilai utama, yaitu pemberdayaan, dampak, dan kepercayaan. Untuk memberdayakan setiap individu, Woobiz menciptakan inovasi melalui teknologi yang bisa memberikan akses untuk pengguna. Sehingga dari inovasi yang diciptakan Woobiz bisa membentuk dampak nyata pada kehidupan Mitra Woobiz, yaitu pengguna platform Woobiz. Dengan terciptanya dampak, tercipta pula kepercayaan dalam setiap individu untuk bisa sukses bersama Woobiz.

“Kami membangun ekosistem distribusi baru dengan menggunakan ekonomi bersama, dengan itu seluruh pihak yang berkolaborasi dengan kami dari brand hingga Mitra dan pembeli bisa mendapatkan manfaatnya,” imbuh Shaqi.

Hingga saat ini Woobiz sudah bekerjasama dengan berbagai merchant seperti fashion, makanan dan minuman serta kosmetik. Beberapa merek lokal dan ternama yang sudah menjalin relasi yaitu OrangTua Group, Kimbo, Dear Me Beauty, Mbok Subur.

Baca juga :   Shopee Luncurkan Layanan Patungan Kurban

Sebagai permulaan, wilayah Jabodetabek menjadi ranah yang difokuskan terlebih dahulu. Nantinya Woobiz akan terus memperluas area pemasaran ke seluruh penjuru Indonesia.

STEVY WIDIA