Xiomi : Inovasi Harus Bisa Dinikmati Semua Orang

Alvin Tse Country Director Xiaomi Indonesia pada peluncuran Redmi Note 8. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Peta persaingan smartphone di Indonesia semakin ketat. Para vendor pun berlomba-lomba menawarkan produk dengan beragam inovasi dan fitur untuk memikat hati pasar Tanah Air. Tak hanya teknologi, perang harga juga semakin sengit. Bahkan Xiomi berani mengklaim menghadirkan produk terbaru dengan kualits terbaik dan harga “sebenarnya”.

Hal ini ditunjukkan pada peluncuran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Kamis (17/10/2019) di Tribrata, Jakarta. Produk dengan fitur empat kamera (quad camera) ini diklaim sebagai pionir smartphone dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel pertama yang meluncur di Tanah Air. Hal ini tentu menjadi nilai utama bagi para pecinta fotografi ponsel.

“Xiaomi bekerja keras untuk menghadirkan fitur tercanggih, ponsel berkamera 64 megapiksel pertama. Saya bangga membawa Redmi Note 8 Pro ke Indonesia,” kata Alvin Tse Country Director Xiaomi Indonesia saat peluncuran itu.

Di sisi lain Alvin berani mengklaim produk dengan fitur empat kamera (quad camera) ini dihadirkan dengan harga sangat terjangkau. Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro tersedia di Indonesia dengan harga perkenalan Rp1.999.000 dan Rp2.999.000.

Baca juga :   Koperasi Digital Indonesia Mandiri Produksi Ponsel Pintar

“Hal ini mewakili filosofi kami, yaitu bahwa inovasi itu harus bisa dinikmati oleh semua orang,” ujar Alvin.

Harga ini tentu sangat menarik mengingat Redmi Note 8 dan 8Pro ini telah memiliki pengingkatan kemampuan dibanding produk sebelumnya.
Redmi Note 8 Pro dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 64MP, yang dapat merekam foto-foto luar biasa dan dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter. Smartphone ini juga menggunakan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang.

Redmi Note 8 Pro mampu mencapai kinerja optimal dengan baterai berkapasitas tinggi 4500mAh. Ditenagai processor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core yang kecepatannya bisa dikunci sampai 2.05GHz, untuk pemakaian harian yang lebih lama. Bahkan smartphone ini memiliki fitur LiquidCool, sehingga menjadikannya sebagai Redmi Note pertama yang menggunakan teknologi yang mampu menghadirkan pengalaman gaming berkecepatan tinggi tanpa khawatir terjadi overheating.

Sedangkan Redmi Note 8 hadir dengan formasi empat kamera 48MP di bagian belakangnya. Kamera utamanya yang memiliki resolusi sangat tinggi 48MP menggunakan sensor 1/2″ dengan bukaan f/1.79 serta sudut pandang 79.4°. Adapun kamera ultra-wide 8MP hadir dengan sudut pandang 120°, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP, mampu menghasilkan foto-foto keren dari jarak berapapun. Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI yang membantu pengguna merekam selfie terbaik kapan saja.

Baca juga :   Tren e-Procurement 2019 : Layanan Jasa Meningkat

Redmi Note 8 beroperasi dengan chipset yang powerful Qualcomm® Snapdragon™ 665. Chipset ini menghadirkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan berkat teknologi AI dan peningkatan pada efisiensi daya, sehingga pengguna bisa menikmati kinerja tertinggi dalam waktu yang lebih lama. Redmi Note 8 juga mengandalkan baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Alvin menegaskan, saat ini, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-4 di dunia. Bahkan produk Redmi 7 meraih penjualan tertinggi sebanyak 20 juta unit di lebih dari 80 negara. “Kami berharap Redmi seri terbaru ini akan melampaui angka tersebut,” pungkas Alvin. Produk ini akan tersedia pada akhir bulan Oktober 2019 di Indonesia.

STEVY WIDIA