Yogrt Traktir Pengguna Rayakan Halal bi Halal Sekampung

(ki-ka) Co-founder Yogrt Jason Lim, Head of Marketing Yogrt Damayanti Permata Arif, Selebriti Ananda Omesh, dan Psikolog Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPED pada peluncuran kampanye Yogrt Pesta’in Sekampung. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Halal bi halal menjadi salah satu tradisi orang Indonesia untuk berkumpul anda bermaaf-maafan di saat Lebaran. Untuk itu aplikasi media sosial Yogrt, meluncurkan kampanye “Yogrt Pesta’in Sekampung”.

Kampanye ini akan membiayai para penggunanya menjadi tuan rumah merayakan halal bi halal di kampung halaman mereka. Pesertanya boleh hingga 5.000 orang.

“Masyarakat Indonesia menganut kolektivisme yang lebih mengedepankan kelompok sehingga memiliki
kecenderungan untuk menjadi bagian dari sebuah komunitas. Karenanya, kami gagas untuk merayakan
salah satu momen besar di Indonesia, yakni Hari Raya Idul Fitri dan budaya halal bi halal lewat kampanye ini, sekaligus memfasilitasi kebutuhan individu untuk berkontribusi ke daerah asal mereka dan terus menjadi bagian positif dari masyarakat,” papar Jason Lim, Co-founder Yogrt pada media, Rabu (31/5/2017) di Jakarta.

Kampanye berlangsung selama periode 29 Mei hingga 25 Juni 2017. Menurut Jason, selama periode kampanye, para pengguna diajak berbagi cerita menarik melalui aplikasi Yogrt – tentang mengapa kampung mereka berhak menjadi tempat penyelenggaraan halal bi halal sekampung yang disponsori sepenuhnya oleh Yogrt. Kisah bisa berupa kenangan manis, keinginan untuk merayakan tradisi kebersamaan bersama kerabat terdekat di kampung halaman, atau sekedar mengungkapkan rasa rindu, cinta dan terima kasih kepada kampung halamannya.

Baca juga :   Media Sosial Lokal Yogrt Hadirkan Fitur Live Content

“Kampanye ’Yogrt Pesta’in Sekampung’ ini kami gagas untuk merayakan salah satu momen besar di Indonesia, yakni Hari Raya Idul Fitri dan budaya halal bi halal. Juga, memfasilitasi kebutuhan individu untuk berkontribusi ke daerah asal mereka dan terus menjadi bagian positif dari masyarakat,” pungkasnya.

Kampanye ini akan memilih partisipan dengan suara dukungan terbanyak akan menjadi Pahlawan Kampung dan tuan rumah untuk acara pesta halal bi halal yang dapat mengakomodir sampai dengan 5.000 orang pada Juli mendatang.

Sejak diluncurkan pada 2014, hingga kini pengguna Yogrt telah mencapai 6 juta yang 90 % berasal dari Indonesia.

STEVY WIDIA