Youtube Fanfest Live Show 2018, Ajang Unjuk Gigi Kreator Youtube

Youtube Fanfest Live Show 2018 akan berlangsung pada 6 Oktober di JiExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Acara Youtube Fanfestival Live Show akan kembali digelar. Tidak hanya dihadiri para kreator Indonesia, acara tersebut turut menghadirkan kreator internasional, seperti Janine Wiegel, Marrel Twins, dan Reon Lee. Bagi para penggemar para kreator tersebut, hal ini merupakan kesempatan emas.

Fibriyani Elastria, Head of Customer Marketing Google Indonesia mengatakan, Youtube Fanfest Live Show 2018 akan berlangsung pada 6 Oktober di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini merupakan ajang bagi para penggemar Youtube untuk dapat bertemu dengan kreator favorit mereka. Di sana, akan ada penampilan khusus dari para kreator, sekaligus momen untuk bertatap muka secara langsung dengan mereka.

“Tahun ini, Youtube Fanfest telah datang ke empat kota di Indonesia dengan total 77.000 penggemar dan 84 kreator,” kata Fibriyani dalam keterangannya, Kamis (4/10/2018) di Jakarta.

Jumlah tersebut telah melampaui jumlah pengunjung Youtube Fanfest 2017 secara keseluruhan, yakni sekitar 58.000 pengunjung. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang hadir pada Youtube Fanfest Live Show 2018, diundanglah kreator-kreator berpengaruh dari berbagai bidang. Kreator-kreator tersebut, antara lain Alffy Rey, Cakra Khan, Ria Ricis, Salshabilla, SkinnyFabs, Nanda Arsyinta, Minyo33, Gen Halilintar, dan masih banyak lagi. Bahkan, sudah ada beberapa rencana kolaborasi yang akan ditampilkan di live show tersebut.

Baca juga :   Gandeng Microsoft, XL Axiata Tawarkan Paket Biz

“Akan ada kolaborasi dari beberapa kreator, seperti Alffy Rev dengan Cakra Khan dan Anji, kemudian Nanda dan Minyo. Di akhir acara, semua kreator akan berkumpul di panggung,” jelas Kelvin Oscar, Manager Artist Development dari Tim Youtube.

Meskipun berbeda bidang, para kreator tersebut antusias bertemu langsung dengan para penggemar. Terutama kreator-kreator yang datang dari luar negeri, seperti Merrel Twins dan Reon Lee. Merrel Twins yakni Vanessa dan Veronica mengaku senang bisa hadir langsung ke Indonesia dan bertemu dengan para penggemarnya. Mereka mengatakan, selama ini mereka dan penggemar terhalang jarak antarnegara, sehingga komunikasi pun sulit.

“Kami merasa seperti teman di internet yang akhirnya memiliki kesempatan untuk bertemu secara langsung, saling mengobrol, saling tertawa,” kata Veronica.

Begitu pula dengan Reon Lee, kreator yang rajin meng-cover lagu kartun Jepang itu merasa tidak sabar bertemu penggemar dari Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara kedua dengan jumlah subscriber paling tinggi di channel-nya.

Melihat antusiasme dari pihak penggemar dan kreator, pihak penyelenggara menyiapkan 500 tiket tambahan untuk Youtube Fanfest Live Show 2018. Tiket-tiket tersebut dapat langsung dibeli di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga :   Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Sukses Jadi YouTuber

STEVY WIDIA