Zilingo Janji Bawa Produk Fashion Lokal ke Mancanegara

Peluncuran kampanye #SiapaSihLo dari Zilingo Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Sukses memasuki pasar Indonesia, Zilingo kini melebarkan sayap dengan menjangkau seluruh wilayah di Nusantara. Marketplace fashon asal Singapura ini berjanji membawa para pelaku industri fashion “made in Indonesia” masuk pasar manca Negara.

Setelah hadir secara terbatas pada Februari tahun lalu dengan hanya menjangkau pasar Jabodetabek, online marketplace fashion dan lifestyle, Zilingo, menegaskan kehadirannya dengan menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

“Kami bangga bisa hadir di Indonesia, salah satu pasar terpenting di kawasan Asia Tenggara yang sangat prospektif. Selain untuk memenuhi kebutuhan fashion dan lifestyle masyarakatnya, kami juga berkomitmen untuk memajukan dunia fashion Indonesia dengan memasarkan produk-produk fashion lokal Indonesia ke seluruh dunia,” kata Ankiti Bose Co-Founder & CEO Zilingo, pada peluncuran Zilingo Jumat (6/4/2018) di Jakarta. Peluncuran itu sekaligus menghadirkan brand ambassador Pevita Pearce dengan kampanye utama #SiapaSihLo.

Saat ini Zilingo telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura dan melakukan pengiriman internasional ke beberapa negara. Zilingo memiliki basis pasokan di negara utama yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, China, Bangladesh, Vietnam serta Kamboja.

Baca juga :   Film Pengabdi Setan Jadi Film Terlaris 2017

Bose menjelaskan Zilingo serius mengembangkan pasar Indonesia dengan merangkul para penjual (seller) yang umumnya adalah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) potensial. Saat ini sekitar 1.500 penjual telah bergabung dengan Zilingo Indonesia.

“Kami ingin merangkul lebih banyak lagi seller berbakat Indonesia untuk menembus pasar dunia. Tentu saja mereka akan bekerja dan maju bersama kami karena prinsip Zilingo adalah ingin sukses bersama dengan seller sebagai core business-nya,” ujar Bose.

“Dengan lebih dari 10.000 penjual yang menjajakan produknya kepada lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh Asia dan dunia, Zilingo bertekad memboyong gaya fashion Asia ke seluruh dunia,” ujar Bose.

Sementara itu Sara Humaira Marketing Director Zilingo Indonesia mengungkapkan Zilingo berkomitmen mengantarkan produk yang dihasilkan para UKM Indonesia menembus pasar yang lebih luas ke seluruh penjuru dunia.

“Untuk itu, kami senantiasa memberikan dukungan dan arahan secara aktif kepada para penjual di antaranya menyangkut produk yang diinginkan pasar, harga yang kompetitif, produk yang lagi trend. Dengan begitu, volume penjualan mereka pun akan lebih meningkat,” ujarnya.

Baca juga :   Bukalapak Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa di Bidang Teknologi Informasi

Sara menyebutkan dari total 2 juta model yang listing di Zilingo, sekitar 25%-30% berasal dari Indonesia. Adapun pengakses dari Indonesia saat ini telah menembus angka 1 juta dari total 5 juta pengakses di dunia.

“Kami percaya tidak ada pedagang yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk mengembangkan bisnis secara online. Dan setiap label mode, besar atau kecil harus ditempatkan di lapangan bermain dengan siimpang. Karena misi kai adalah menciptakan ekosistem di mana setiap penjual dapat melakukan yang terbaik untuk menawaarkan produk yang baik sedangkan untuk berjualan online diurus Zilingo,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA