Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

10 Kota Yang Paling Banyak Dikunjungi 2018

18 Desember 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
10 Kota Yang Paling Banyak Dikunjungi 2018

Vice President Marketing Traveloka Kurnia Rosyada. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Traveloka melakukan kajian terhadap 40 pelanggan yang menggunakan aplikasi travel online ini untuk bepergian. Dari itu terungkap 10 kota dan 10 negara yang paling banyak dikunjungi warga negara Indonesia.

Vice President Marketing Traveloka Kurnia Rosyada mengatakan, kajian ini tidak hanya berdasarkan kunjungan untuk berwisata.

“Kami menggali informasi ini secara luas, karena pengguna Traveloka tidak saja membeli tiket dan bepergian untuk berlibur saja. Tetapi juga mereka melakukan perjalanan bisnis ataupun pulang ke kampung halaman. Dan itu yang terukur dalam kajian kami di tahun 2018 ini,” kata Kurnia dalam Media Gathering Traveloka 2018, Selasa (18/12/2018) di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.

Traveloka mencatat ada 10 kota yang paling banyak dikunjungi oleh penduduk Indonesia. Di antaranya DKI Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, DI Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

Baca juga :   Traveloka Raih Pendanaan US$ 350 juta dari Expedia

Sementara untuk perjalanan ke luar negeri, ada 10 negara yang paling banyak dikunjungi Warga Negara Indonesia (WNI). Di antaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Hong Kong, Tiongkok, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste.

Berdasarkan kajian internal Traveloka terhadap sekitar 40 juta penggunanya, empat dari lima pengguna membeli tiket transportasi sebelum memesan akomodasi. Mayoritas pengguna memesan akomodiasi dua hingga tiga minggu sebelum waktu keberangkatan.

Yang menarik, mayoritas pengguna mempertimbangkan lokasi wisata dan akomodasi yang instagramable. “Tempat instagramable juga menjadi salah satu pertimbangan utama (konsumen),” ujar Kurnia.

Selain itu didapati bahwa jenis kegiatan yang paling populer adalah mengunjungi wisata kuliner, taman hiburan, tempat bersejarah, wisata alam, dan berbelanja. Bahkan delapan dari 10 masyarakat Indonesia memilih untuk tetap terkoneksi dengan Internet selama bepergian ke luar negeri.

Baca juga :   Lewat #BerbagiIlmu, TikTok Bagi Hadiah Total Rp700 Juta


STEVY WIDIA

Tags: 10 kotaTravelokaTren Travel 2018
Previous Post

Tim ITB Juara Nasional Huawei ICT Competition 2018

Next Post

Tren Teknologi 2019 : Transformasi Digital

Related Posts

Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Wisata Alam
Analyze

Traveloka: Wisatawan Indonesia Lebih Memilih Objek Wisata Alam

17 Desember 2024
0
Traveloka x HKTB
News

Traveloka Dipercaya HKTB Promosikan Pariwisata Greater Bay Area di Indonesia

7 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Tren Teknologi 2019 : Transformasi Digital

Tren Teknologi 2019 : Transformasi Digital

Jakmall.com Raih Peningkatan 4 Kali Lipat di Harbolnas 2018

Jakmall.com Raih Peningkatan 4 Kali Lipat di Harbolnas 2018

103 Aplikasi dan Situs Fintech Ilegal Diblokir

103 Aplikasi dan Situs Fintech Ilegal Diblokir

Discussion about this post

Recent Updates

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

14 November 2025
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

14 November 2025
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version