Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

2018: Facebook Fokus pada UKM, Komunitas dan Literasi

17 Desember 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
2018: Facebook Fokus pada UKM, Komunitas dan Literasi

(ki-ka) Aldo Rambie Head of Client Solution, Facebook Indonesia, Sri Widowati Country Director Facebook Indonesia dan Roy Tan Politics and Government Outreach. (Foto: Facebook/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Facebook berkomitmen untuk mendukung perkembangan digital di Indonesia. Fokus utama dari misi tersebut adalah Usaha Kecil dan Menengah (UKM), komunitas dan pendidikan literasi. Untuk itu salah satu langkah Facebook adalah menggelar kampanye Laju Digital, yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman online yang lebih positif, aman dan bermanfaat.

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati menjelaskan, misi Facebook adalah menjadikan sesuatu yang jauh menjadi dekat dan mempermudah akses komunikasi. Riset Morning Consult menunjukkan bahwa 2 dari 3 UKM di Facebook membangun bisnis mereka di platform Facebook, dan 89% dari UKM di Facebook menyatakan bahwa Facebook membantu mereka untuk menarik perhatian pelanggan.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye Laju Digital di Jakarta. Kami di Facebook terus berkomitmen untuk membantu usaha kecil dan menengah dan juga komunitas di seluruh Indonesia dari bagian barat hingga daerah pelosok di Indonesia Timur. Semua program di bawah kampanye Laju Digital tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda,” ungkap Sri dalam keterangan resmi Facebook Indonesia baru-baru ini.

Baca juga :   OJK Kembali Temukan 123 Fintech Ilegal

Facebook juga meluncurkan berbagai inisiatif untuk mendukung bisnis kecil dan menengah di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah studi The Rising Wave yang meneliti melonjaknya kelas menengah di Indonesia, program #SheMeansBusiness untuk mendukung wirausaha perempuan, dan program Laju Digital untuk mendorong kemajuan UKM dan komunitas di era digital.

Laju Digital, kata Sri, sudah menjangkau 10 kota di Indonesia mulai dari bagian barat hingga timur. Gelaran tersebut didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, untuk membuat masyarakat dapat dengan mudah mengakses digital.

“Kedua adalah ada hubungannya dengan bisnis besar dan kecil untuk lebih berkembang lagi. Caranya dengan memberikan pemahaman pemakaian Facebook. Facebook mitra dari bisnis. Kalau kita lihat, adalah salah satu hal penting, bagaimana mereka mengerti konsumen tingkat menengah. Kami bekerja sama dengan Bain & Company untuk melakukan riset agar memahami konsumen Indonesia di 9 kota yang mewakili keberagaman di Indonesia,” kata Sri lagi.

Baca juga :   Ada 150 Penggerak Edukasi Transaksi "Online" di Bukalapak

Studi tersebut, Sri melanjutkan, mengungkapkan bahwa di 9 kota itu, pebisnis memahami pentingnya masyarakat kelas menengah, tapi belum terlalu siap untuk menjangkau mereka. Sementara ada 77% pelaku bisnis menyadari bahwa kelas menengah akan menjadi penggerak utama pertumbuhan bisnis mereka.

Sementara, hanya 15% di antaranya telah memiliki rencana yang menyeluruh untuk menjangkau konsumen dari kelompok masyarakat kelas menengah. Studi tersebut juga mengidentifikasi beberapa temuan utama, termasuk bagaimana teknologi digital memberikan keistimewaan bagi masyarakat kelas menengah di Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: Facebook IndonesiaLaju DigitalUsaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Traveloka Hadirkan Sirkus The Great 50 Show

Next Post

Kolaborasi Budaya Indonesia dan Jepang di Tombow Artwork Competition

Related Posts

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025
Headline

Manfaatkan AI UKM Seed Paper Indonesia Jadi Juara DCE 2025

7 Juli 2025
0
BNIdirect
News

UKM Rumah Tempe Azaki Tembus Pasar Ekspor Didukung BNIdirect

2 Juli 2025
0
XL Axiata
News

XL Axiata Dukung Digitalisasi UKM Dengan Solusi Digital dan Sisternet

20 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Kolaborasi Budaya Indonesia dan Jepang di Tombow Artwork Competition

Kolaborasi Budaya Indonesia dan Jepang di Tombow Artwork Competition

Kompetisi Maker Fest 2018, Ajang Kreasi Untuk Kreator Lokal Yang Ingin Kembangkan Bisnis

Makerfest 2018 Deklarasikan Bangga Kreasi Lokal

Promo dan Diskon Jadi Pemikat Utama Harbolnas 2016

ShopBack Klaim Harbolnas 2018 Transaksi Naik 3 Kali Lipat

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version