Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

2019, Blibli.com Dorong Pertumbuhan Lewat Kepuasan Pelanggan

3 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli.com

Tim Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pertumbuhan e-commerce di Indonesia diperkirakan akan mencapai puncak pada tahun 2025 dengan omzet mencapai US$50 miliar. Peluang ini membuat para pelaku e-commerce seperti Blibli.com terpacu untuk medorong pertumbuhan bisnis.  

“Selama hampir delapan tahun beroperasi, Blibli.com terus memperluas manfaat yang ditawarkan pada para pelanggan. Melihat arah perkembangan bisnis dan industri e-commerce Indonesia, Blibli.com memutuskan untuk menyinergikan manfaat-manfaat yang dahulu berdiri terpisah ke dalam satu strategi komprehensif, yaitu Customer Satisfaction First,” kata Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com kepada media, Kamis (2/5/2019) di Jakarta.

Customer Satisfaction First mengintegrasikan enam manfaat yang selama ini Blibli.com telah berikan pada pelanggan ke dalam satu strategi yang menyeluruh. Keenam manfaat tersebut adalah biaya pengiriman gratis, pengiriman cepat, 100%barang orisinal, layanan konsumen 24 jam selama 7 hari (24/7 Customer Care), pembayaran yang aman, dan jaminan 15hari pengembalian barang.

Baca juga :   Tingkatkan Standar Transportasi Penumpang, Teknologi TransTRACK Digunakan Armada Baru AO Group

“Kami terus bertumbuh secara signifikan. Pada kuartal pertama tahun 2019, Blibli.com mengalami peningkatan pada total pemesanan produk sebanyak 2,5 kali jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (yoy). enaikan ini tidak terlepas dari perluasan jumlah produk sebanyak 3 kali serta penambahan merchant, atau penjual, hingga 2 kali di periode tersebut,” ungkap Kusumo.

Di sisi lain, Blibli.com juga berkomitmen untuk terus mendukung berkembangan para merchant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan memberikan pelatihan untuk mendorong kualitas dan kuantitas.

“Kami juga mengkurasi produk-produk UMKM yang berada di bawah kategori Galeri Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, yang terlihat dari pertumbuhan jumlah produk UMKM sebanyak 6 kali dan jumlah merchant UMKM sebesar 2 kali selama kuartal pertama 2019, jika dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya,” kata Kusumo.

Baca juga :   Mondelez Gandeng Blibli.com Untuk Gaet Pasar Milenial

Sementara itu, Andi Adrian Deputi CMO mengatakan, Blibli.com juga telah menjalin berbagai kemitraan strategis selama kuartal pertama. Pada bulan April, Blibli.com bermitra dengan GO-PAY untuk memungkinkan pelanggan membayar menggunakan layanan pembayaran elektronik tersebut.

Bahkan Blibli.com juga memperluas kemitraan online to offline (O2O), sebuah pendekatan yang membaurkan saluran online dan toko fisik, melalui program Blibli InStore dan Click&Collect.’

“Kami memiliki tiga fokus utama, yang pertama adalah menyeleksi produk-produk dengan lebih cermat agar bisa semakin memenuhi kebutuhan pelanggan. Kedua, kami akan terus meningkatkan pendekatan O2O bagi kenyamanan berbelanja pelanggan, dan yang ketiga adalah menggunakan teknologi untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang berkesan,” kata Andy.

Baca juga :   PS4 Tetap Konsol Game Paling Diminati di Blibli Tahun Ini

Pada akhir 2019, Blibli.com bertujuan untuk menghadirkan kemitraan O2O melalui kedua program tersebut di lebih dari 20.000 lokasi toko ritel.

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comCustomer Satisfaction FirstOnline to Offline (O2O)
Previous Post

Pendidikan.id Luncurkan Aplikasi Kipin School 4.0

Next Post

Investree Siap Kembangkan Bisnis Ke Kawasan Asia Tenggara

Related Posts

Fitur Kebijakan Pengembalian
News

5 Fitur Kebijakan Pengembalian yang Wajib Dicek Sebelum Belanja Online

6 Juli 2025
0
Caroline.id
News

Penjualan Mobil Bekas di Marketplace Otomotif Caroline.id Tumbuh 172.3%

12 April 2023
0
blibli travel
Headline

Selama Ramadan, E-Commerce Ini Raih Kenaikan Transaksi 2 Kali Lipat

5 Mei 2022
0
Load More
Next Post
lnvestree Luncurkan Akses Permodalan Syariah

Investree Siap Kembangkan Bisnis Ke Kawasan Asia Tenggara

Bukalapak dan Allianz Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan

Bukalapak dan Allianz Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan

Kolaborasi OVO, Tokopedia, dan Grab Galang Donasi Digital

Kolaborasi OVO, Tokopedia, dan Grab Galang Donasi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version