Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

2,5 Juta Warung Terkendala Penuhi Kebutuhan Dagang Secara Efisien

29 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar dan Mitra Tokopedia Menginisiasi Gerakan Warung Nasional

Warung sekarang mulai memanfaatkan bisnis online. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Hasil survey Gotoko mendapati masih ada 2,5 juta warung belum terhubung secara langsung dengan brand principals atau underserved retailers. Hal ini kerap menjadi kendala pemilik dalam memenuhi kebutuhan barang dagangannya dengan efisien.

CEO dan President Director Gotoko Gurnoor Singh Dhillon mengatakan,  untuk itu Gotoko fokus untuk memastikan kebutuhan pemilik warung dapat terpenuhi dengan menyediakan beragam produk dengan harga yang kompetitif dan jaminan waktu pengiriman.

“Gotoko hadir bukan sebagai disruptor, melainkan sebagai enabler yang bertujuan untuk meningkatkan layanan underserved retailers dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pelanggannya,” kata Gurnoor dalam keterangan tulis, Senin (28/11/2022).

Menurutnya saat ini Gotoko telah beroperasi di 37 kota/kabupaten pada 13 cluster di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Adapun jangkauan operasi Gotoko turut didukung sejumlah warehouse guna mengoptimalkan layanannya.

“Kompleksitas rantai distribusi membuat pemilik warung perlu berbelanja ke banyak distributor dengan harga yang kurang bersaing. Kemudian adanya tantangan pengiriman yang membuat pemilik warung perlu mengeluarkan waktu, energi, dan biaya lebih besar yang membuat biaya operasional makin tinggi,” ungkapnya.

Adapun strategi Gotoko bertajuk Winning in Many Indonesians berfokus pada pengembangan bisnis secara lokal dan mendalam di wilayah-wilayah operasi Gotoko. Menurutnya strategi ini bertujuan tak hanya untuk meningkatkan penggunaan aplikasi, melainkan untuk menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan sekaligus agar dapat terus memberikan dukungan yang optimal bagi warung-warung yang memang sudah menjadi pelanggan Gotoko.

“Fokus kami terhadap pertumbuhan berkelanjutan di berdasarkan kebutuhan dan keinginan tiap wilayah. Misalnya, gudang tidak hanya kami tempatkan berdasarkan kepadatan jumlah underserved retailers, melainkan di lokasi-lokasi strategis untuk mengoptimalkan tingkat layanan pengiriman agar tepat sasaran. Strategi ini pula yang mendasari aksi ekspansi kami ke Jawa-Bali yang telah dilakukan sejak awal semester kedua tahun ini, bahwa kami akan melakukan ekspansi setelah kami berhasil dan dapat memberikan potensi keberlanjutan bisnis di wilayah,” terangnya.

Gurnoor juga mengungkapkan, melalui model bisnis ritel yang diluncurkan pada Agustus 2020 Gotoko telah menjadi salah satu platform e-B2B terbesar di Indonesia. Hal ini terbukti dari pertumbuhan yang tercatat lebih dari 32 kali lipat sejak tahun lalu.

“Pertumbuhan positif yang kami raih tak lepas dari dukungan yang kami peroleh dari sejumlah stakeholders kami. Tentu saja dari para pemilik warung yang ingin terus mengembangkan bisnisnya. Kami Gotoko percaya bahwa teknologi yang kami hadirkan akan dapat membantu pemilik warung menciptakan efisiensi bisnis,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis ritelGoTokoplatform e-B2Bwarung
Previous Post

Melon Indonesia Bertransformasi menjadi Nuon Digital Indonesia

Next Post

Calvin Kizana Jadi Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress
Headline

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
NextDev Academy 2023
Headline

NextDev Academy 2023, Perkuat Fundamental Startup Digital Indonesia

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Calvin Kizana

Calvin Kizana Jadi Head of WhatsApp Pertama di Indonesia

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022

Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 Inaugurasi 60 Pelajar Terpilih

Telkom - Global Best Practice - Sustainability

Telkom Sabet Gelar Global Best Practice - Sustainability pada Ajang Penghargaan Internasional Global Corporate Sustainability Awards 2022 di Taipei

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version