5 Pahlawan Inovasi Indonesia dalam Innovation Heroes 2023

Innovation Heroes 2022

Inagurasi Innovation Heroes 2022. (Foto: istimewa)

youngster.id - Yayasan Indonesia Forum bekerja sama dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) menggelar Innovation Heroes 2022. Ini upaya awal untuk memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat kita sekaligus sebagai upaya menjawab tantangan besar yang dihadapi bangsa ini untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Innovation Heroes ini didesain sedemikian rupa, harapannya bukan sekedar jadi ajang diskusi tapi cikal bakal semangat melahirkan inovasi di berbagai bidang di Indonesia dengan mengumpulkan dan mencari inovator sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa optimis mencapai target 2045,” ungkap Prof Bambang Brodjonegoro, Ketua Yayasan Indonesia Forum dalam keterangan pers, Jumat (3/2/2023).

Rangkaian acara yang sudah dimulai sejak November 2022 lalu hingga terpilih 14 inovator dari ratusan pendaftar. Setelah itu para kandidat mengikuti sesi interview bersama para panelis untuk memilih 5 Innovation Heroes.

Pemilihan heroes ini berdasarkan hasil penilaian para panelis yaitu Indrawan Nugroho (Founder & CEO CIAS), Danang Rizky Ginanjar (Wakil Sekjen Indonesia Forum) dan Ivan Ahda (CEO Maxima).

“Semua kandidat Innovation Heroes memiliki ide inovasi yang sangat berdampak dan berangkat dari permasalahan yang ada disekitar. Kelima heroes yang terpilih malam ini, kami rasa punya potensi besar untuk diperluas lebih besar lagi dampaknya,” ujar Indrawan Nugroho.

Menurut dia, acara ini juga bertujuan menjembatani para nominee dengan para stakeholder untuk membuka peluang kolaborasi ke depan.

Mereka yang terpilih menjadi Heroes dalam ajang Innovation Heroes 2022 yaitu, Wahyudi Hasbi (Satelit Kecil Multi Misi), Herry Wijaya (For Sustainable Prosperity), Tatiek Kancaniati (Kampung Wisata Bisnis Tegalwaru), Lenang Manggala (Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional) dan Heni Sri Sundari (Gerakan Anak Petani Cerdas).

Program Innovation Heroes ini rencananya akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk keberlangsungan dan pertumbuhan inovasi di Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version