Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

85% Konsumen Zilingo Berbelanja Lewat Mobile

14 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Zilingo Ingin Berdayakan UKM Lokal

(ki-ka) Sarah Humaira, VP dan Head of B2C Marketing Zilingo dan Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head, Zilingo. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Seiring meningkatnya jumlah transaksi online secara eksponensial, online shopping telah menjadi bagian dari gaya hidup para konsumen. Kemudahan dalam mencari, membeli dan menerima barang serta banyaknya pilihan yang tersedia mendorong konsumen untuk melakukan lebih banyak transaksi secara online daripada sebelumnya.

Data terbaru yang diluncurkan oleh Zilingo, e-commerce dengan produk utamanya pakaian, menunjukan sebanyak 85% konsumennya melakukan transaksi menggunakan perangkat mobile.

“Zilingo berkomitmen untuk menempatkan pelanggan kami sebagai pusat dari bisnis kami. Melalui laporan ini, kami ingin membagikan hal yang telah kami pelajari mengenai pelanggan kami dan berharap untuk dapat mengeksplorasi bagaimana kami dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik,” ujar Sarah Humaira, VP dan Head of B2C Marketing, Zilingo dalam keterangannya, Sabtu (13/7/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Startup Gravel Hadirkan Layanan “Gravel Maintenance” di Surabaya dan Sekitarnya

Sarah menjelaskan Smartphone dan tablet kian memudahkan pembeli untuk mencari produk dan menemukan ulasan dari pelanggan lain sebelum melakukan transaksi. Tren ini juga populer diantara para pelanggan Zilingo yang 85% diantaranya melakukan transaksi langsung melalui aplikasi mobile Zilingo.

“Sebagian besar transaksi juga terjadi saat istirahat makan siang antara jam 12 – 2 siang atau selepas jam kerja antara jam 6 sore – 8 malam. Hal ini menunjukkan bahwa online shopping telah menjadi sebuah rutinitas yang pelanggan lakukan dalam waktu luang mereka,” ungkapnya.

Data Zilingo juga menyebutkan, sejauh ini lebih dari 50% transaksi di Zilingo berasal dari Pulau Jawa, khususnya di Jawa Barat. Menyusul di tempat kedua dan ketiga adalah Sumatera dan Sulawesi. Jika ditelaah berdasarkan kota, Medan berada di posisi pertama sebagai kota dengan jumlah pesanan terbesar, diikuti oleh Surabaya dan Bekasi.

Baca juga :   Indodax Kembali Gelar Lomba Film Pendek

Sebagai salah satu dari sebagian kecil platform e-commerce yang menawarkan layanan ‘Cash on Delivery’ (COD), Zilingo meringankan salah satu tantangan pelanggan ketika berbelanja secara online. Fitur COD ini terbukti diterima dengan baik oleh pelanggan Zilingo karena sebagian besar pembelian di Zilingo menggunakan fitur pembayaran ini. Melalui COD, pelanggan yang minim atau tanpa akses ke bank tetap dapat membeli keperluan fesyen favorit mereka dimanapun mereka berada. Pelanggan juga dapat memeriksa produk yang dibeli secara langsung sebelum membayarnya. Hal ini menciptakan rasa saling percaya dan tingkat pemahaman yang lebih tinggi antara Zilingo dan pelanggannya.

Sarah menambahkan, paruh pertama 2019 merupakan waktu yang mengasyikkan bagi pelanggan Zilingo di Indonesia. Setelah meluncurkan beberapa kampanye terbesar pada 2019, termasuk #BelanjaVersiGue di Ramadan ini untuk para pelanggan Indonesia, pihaknya berharap dapat terus meningkatkan pengalaman belanja pelanggan melalui penawaran dan inisiatif pemasaran.

Baca juga :   Ecky Anugrah : Kreatif Memasarkan Aksesoris Etnik Budaya Indonesia

“Kami optimis untuk menyambut paruh kedua 2019 yang akan datang,” ujarnya.

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinemobilezilingo
Previous Post

Go-Jek Gandeng 5 Laznas Untuk Kurban

Next Post

Berlari Sambil Napak Tilas Sejarah Proklamasi Kemerdekaan

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Berlari Sambil Napak Tilas Sejarah Proklamasi Kemerdekaan

Berlari Sambil Napak Tilas Sejarah Proklamasi Kemerdekaan

Bekraf Game Prime 2019 : Wadah Bagi Developer Lokal Bertumbuh

Bekraf Game Prime 2019 : Wadah Bagi Developer Lokal Bertumbuh

E-Commerce Turut Mendorong UKM Masuk Ranah Digital

Lewat TBS 2019, Blibli Dorong UMKM Bertransformasi

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version