Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Agensi Top Korea Investasi Di Indonesia

18 Oktober 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Agensi Top Korea Investasi Di Indonesia

Sejumlah artis Korea Selatan dibawah manajemen YG Investment. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Para penggemar K-Pop pasti kenal BIGBANG, 2NE1, iKON, PSY, G-Dragon atau Taeyang. Kini YG Investment agensi yang menaungi para artis Korea Selatan ini masuk dan berinvestasi di Indonesia.

YG Investment adalah perusahaan investasi di bawah naungan YG Group, musik label dan entertainment agensi dari Korea Selatan. Perusahaan hiburan ini telah berinvestasi di Gushcloud International, perusahaan yang bergerak di bidang influencer marketing dan entertainment.

“Indonesia adalah pasar yang besar, banyak sekali anak muda yang ada di sini. Memperluas konten YG di Indonesia adalah fokus kami untuk saat ini. Dan, saat ini proses masih berlangsung,” kata Charlie Cho, Head of YG Plus SEA (Singapore) Branch dalam siaran pers baru-baru ini.

Langkah yang mereka ambil adalah bekerjasama dengan perusahaan influencer Glushcloud Entertainment yang telah mengantongi nama-nama influencer dan Youtuber Indonesia. Sebut saja Chandra Liow, Salshabilla, Amel Carla yang menjadi bagian dari mereka.

Baca juga :   TikTok Hadirkan Solusi Kreatif Untuk Kolaborasi Antar Brand dan Kreator

“Kami ingin menciptakan ekosistem di Indonesia. Kami juga ingin menciptakan pengaruh positif tidak hanya di market tapi di entertainment. Sebelumnya kami tidak yakin ini akan berhasil, tapi bersama YG kami yakin ini akan terwujud,” kata Vincent Ha CEO Gushcloud International.

YG Investment merogoh kocek sebesar 3 juta dollar atau setara dengan Rp41 miliar yang dibagikan kepada sembilan negara tempat bernaungnya Glushcloud Entertainment untuk memperluas konten yang mereka miliki ke berbagai bidang. Di antaranya seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Jepang.

“Kami punya total sembilan negara, sembilan negara ini akan mendapat bagian dari US$ 3 juta USD ini,” jelas Oddie Randa selaku Managing Director Gluchcloud Entertainment.

Baca juga :   Genre Musik K-Pop Punya 3,9 Juta Pengikut, Pendengar Indonesia Termasuk Peringkat Teratas

Menurut dia, dengan investasi tersebut, Gushcloud akan fokus dalam membangun influencer marketing dan entertainment yang lebih kuat di Indonesia.

“Dan, setelah dibagikan ke setiap negara, akan digunakan untuk pengembangan bisnis dan pengembangan dari setiap unit bisnis yang kita punya, seperti talent management, music pilar, summer beauty house. Nah ini semua akan kita kembangkan dengan menggunakan dana ini,” tambahnya.

Gushcloud akan berkerjasama dengan para kreator konten dan akan berinvestasi pada perusahaan talent management yang berfokus pada influencer beauty, parenting, sports, music dan gaming.

YG dipilih karena, menurut Odidie, merupakan perusahaan hiburan terbaik. “Tadinya Gushcloud itu dimulai sebagai influncer marketing network, tapi ke depannya, selain influencer, kita merasa harus berbuat sesuatu untuk influencer, kita harus mengerjakan sesuatu dengan influencer dalam bentuk marchandising, tour and festival,” kata dia.

Baca juga :   Dina Rimandra Handayani : Ingin Merawat Tradisi Batik

Secara khusus, pasar musik Indonesia juga menajadi perhatian bagi mereka. YG Entertainment yang dikenal sukses lewat sederet musisi hip-hop dan indie seperti EPIK HIGH, iKON, ONE, dan Hyukoh, akan mencari talenta muda Indonesia untuk jenis musik tersebut.

“Kita akan menciptakan tiga musik pilar yaitu indie, hip-hop, dan pop. Karena tiga musik ini akan bagus dan di sini bisa jadi wadah untuk mereka mengeksplor bakatnya. Dan ini memberikan kesempatan buat orang-orang yang punya passion nulis lagu atau bermusik,” ujar Priscilla Ismi selaku Bussines Manager Glushcloud Entertainment.

Untuk merayakan investasi ini, rencananya YG akan memboyong CL dari 2NE1 untuk menjadi pembicara dalam sebuah konferensi yang digelar pada 2018.

STEVY WIDIA

Tags: 2NE1BigBangG-DragonGluchcloud EntertainmentiKONk-popPSYTaeyangYG Investment
Previous Post

Pindad Kini Punya Divisi Teknologi Cyber Security

Next Post

Waspadai Ancaman Penipuan Berkedok JD.ID

Related Posts

K-Fun Fest 2025
News

K-Fun Fest 2025, Padukan Tren Ala Korea Dan Kreativitas Anak Muda Indonesia

10 Mei 2025
0
Brand Lokal Manfaatkan Popularitas Idol K-pop Untuk Jaring Anak Muda
News

Brand Lokal Manfaatkan Popularitas Idol K-pop Untuk Jaring Anak Muda

8 Juni 2024
0
konser musik
Headline

Daftar Konser Musik 2024 di Indonesia, dari K-pop sampai Band Metal

18 Februari 2024
0
Load More
Next Post
JD.ID Mitra Eklusif Ecopan Untuk Indonesia

Waspadai Ancaman Penipuan Berkedok JD.ID

MAYA Bantu Pelayanan XL Axiata

MAYA Bantu Pelayanan XL Axiata

LocalStartupFest 2.0 Hadirkan Perkembangan Startup Terkini

LocalStartupFest 2.0 Hadirkan Perkembangan Startup Terkini

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version