Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Akan Ada 2,8 Miliar Pengguna 5G Pada Tahun 2025

19 April 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Akan Ada 2,8 Miliar Pengguna 5G Pada Tahun 2025

Deputi Chairman Huawei, Ken Hu dalam gelaran Global Analyst Summit ke-16. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Huawei memprediksi akan ada 2,8 miliar pengguna teknologi generasi kelima (5G) pada tahun 2025, meskipun baru beberapa negara yang akan mengadopsi teknologi tersebut secara komersial.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Chairman Huawei, Ken Hu dalam gelaran Global Analyst Summit ke-16.

“Dunia cerdas telah hadir. Kita semua bisa merasakannya. Industri TIK hari ini dihadapkan dengan berbagai peluang perkembangan yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Teknologi 5G hadir lebih cepat dari yang kita kira dan perkembangan perangkat 5G kini sudah sama cepatnya dengan perkembangan jaringan 5G,” kata Ken Hu dalam keterangan dari Shenzhen Tiongkok.

Global Analyst Summit itu dihadiri oleh lebih dari 680 peserta dari kalangan analis, key opinion leader, dan perwakilan media dari industri telekomunikasi, internet dan keuangan.

Baca juga :   Bhinneka Buka Gerai ke-8 di Mal Ambasador

Menurut ken, jika melihat perkembangan teknologi jaringan sebelumnya dengan skala penggunaan 500 miliar orang, era 3G sudah berlangsung selama 10 tahun dan 4G setidaknya lima tahun, sementara adopsi 5G diprediksi akan semakin marak selama tiga tahun ke depan. Huawei sendiri telah mengantongi 40 kontrak komersial 5G dan mengapalkan lebih dari 60.000 BTS 5G di seluruh dunia.

Sementara itu, penggunaan kecerdasan buatan (AI) terus meningkatkan adopsi komputasi awan dalam sektor enterprise. Sebagai konsekuensi atas meningkatnya posisi Huawei di pasar tersebut, Hu optimistis menjalankan investasi strategis dalam AI agar bisa menjadi pemimpin pasar di sektor komputasi awan.

Selanjutnya adalah pengalaman digital pengguna yang semakin terfragmentasi karena ketersediaan perangkat dan aplikasi yang semakin luas. Huawei telah menempuh sejumlah langkah untuk menghadirkan pengalaman digital yang menyentuh berbagai skenario.

Baca juga :   April 2016, Kunjungan Wisman Naik 12,37%

Hu menegaskan tekad Huawei dalam berinovasi, sekaligus menyatakan komitmen perusahaan untuk tidak berinvestasi bagi kepentingan saat ini, namun juga masa depan.

“Huawei tidak hanya mengejar kesuksesan bisnis, tetapi bagaimana caranya Huawei bisa mendorong pertumbuhan industri dan kemajuan masyarakat. Tujuan besar Huawei adalah menghadirkan berbagai manfaat dari dunia yang cerdas dan sepenuhnya terhubung di masa depan,” kata Hu.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Institut Riset Strategis Huawei William Xu mengumumkan Huawei yang menyongsong era “Inovasi 2.0” yang berfokus terhadap penemuan dan terobosan berorientasi visi.

“Institut Riset Strategis Huawei akan berfokus terhadap teknologi mutakhir dalam lima tahun ke depan. Setiap tahun kami menginvestasikan 300 juta dolar AS untuk mendanai riset akademis tentang keilmuan dasar dan teknologi, serta inovasi. Hal tersebut merupakan bagian penting dari upaya riset perusahaan,” kata Xu.

Baca juga :   Telkomsigma Gelar Kompetisi Video Pahlawan Zaman Now

Dia juga menekankan Huawei yang akan terus bekerja sama dengan universitas dan institusi riset untuk mendorong inovasi dalam teori dan teknologi dasar, yang pada akhirnya mendorong riset di industri dan dunia secara keseluruhan.

Huawei Global Analyst Summit pertama kali digelar pada 2004 dan berlanjut hingga 16 tahun kemudian. Tahun ini, gelaran HAS 2019 berlangsung pada 16-18 April dengan berbagai sesi parallel yang dihadiri pakar dari berbagai industri di seluruh dunia.

STEVY WIDIA

Tags: 5Ghuawei
Previous Post

Farah Dini Novita : Edukasi Perencanaan Keuangan Lewat Dongeng

Next Post

Unpad Kembangkan Potensi Kewirausahaan Daerah

Related Posts

Telkomsel Perluas Layanan 5G Yang Terintegrasi Kecerdasan Buatan Ke Kawasan Indonesia Timur
News

Telkomsel Perluas Layanan 5G Yang Terintegrasi Kecerdasan Buatan Ke Kawasan Indonesia Timur

7 Mei 2025
0
Telkomsel
News

Telkomsel Optimalkan Jaringan 5G Secara Masif di Jabotabek

12 Maret 2025
0
ICT Competition
Headline

ITB Juara Network Track di ICT Competition 2024-2025 Tingkat Asia Pasifik

7 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Unpad Kembangkan Potensi Kewirausahaan Daerah

Unpad Kembangkan Potensi Kewirausahaan Daerah

Storytelling, Kunci Sukses Produk Ekonomi Kreatif

Storytelling, Kunci Sukses Produk Ekonomi Kreatif

BCA Mobile

BCA Luncurkan Fitur Buka Rekening Secara Daring

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version