Aplikasi Viu Perbanyak Produksi Konten Lokal

ki-ka: Sutradara Alyandra Pandjipoera, tiga pemain serial 24 Karat,serta Lilies Surjono Head of Marketing Communication BOLT , dan Varun Mehta Country Manager Viu Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Layanan video on demand (VoD) Viu merilis serial pendek berjudul 24 Karat. Ini menjadi bagian dari komitmen Viu untuk fokus pada karya sineas lokal.

“Setelah serial 24 Karat ini, kita memang berencana untuk membuat lebih banyak lagi original series untuk Viuers (sebutan untuk pengguna Viu) di Indonesia. Sebab karakteristik pengguna Viu itu tidak mau melihat film atau serial yang sudah ada di televisi,” kata Varun Mehta Country Manager Viu Indonesia, pada peluncuran serial 24 Karat, Rabu (24/5/2017) di Jakarta.

Serial 24 Karat disutradarai oleh Alyandra Pandjipoera, seorang sutradara muda yang telah menghasilkan lebih dari 50 karya.‬ Tayangan komedi romantis ini hadir dalam enam episode setiap hari Jumat dengan durasi 10 menit mulai 26 Mei 2017 di aplikasi Viu dan website www.viu.com.

Varun mengatakan, saat ini konten-konten Asia yang dihadirkan Viu sudah mencapai lebih dari 20.000 jam. Khusus untuk original series, di negara lain seperti Korea, Hongkong, dan India, konten tersebut juga sudah dihadirkan hingga ribuan jam.

“Di negara lain, hal ini sudah dimulai. Sekarang kita juga akan mulai di Indonesia bekerja sama dengan para kreator Indonesia yang sangat berbakat,” tutur Varun.

Sejak meluncurkan layanannya di Indonesia pada 26 Mei 2016, Viu telah mengkhususkan diri sebagai layanan video-on-demand (VoD) untuk film atau serial terbaru dari benua Asia, termasuk Indonesia.

Khusus untuk konten-konten lokal, hal ini juga bakal menjadi perhatian utama Viu. Karenanya, ke depan Viu bakal memproduksi lebih banyak original series karya para kreator lokal. Langkah ini telah dimulai Viu dengan merilis serial pendek berjudul 24 Karat, hasil kolaborasi antara Viu dengan operator 4G-LTE pertama di Indonesia, BOLT.

STEVY WIDIA

Exit mobile version