AppFibr, Platform Pembuat Aplikasi Tanpa Coding Bagi Pelaku UMKM

Fibr corp

Tim Fibr corp. (Foto: istimewa)

youngster.id - Fibr Corp menghadirkan AppFibr sebagai jawaban mempermudah langkah bagi setiap pegiat bisnis. AppFibr merupakan platform tanpa coding pertama di Indonesia dengan teknologi cloud computing terkini.

CEO Fibr Corp Hardi Saputra mengatakan, sejak berdiri 2017 perusahaan menghadirkan dengan berbagai produk teknologi yang berfokus melayani segmen Mid-Large Enterprise.

“Namun tahun ini kami membuktikan bahwa pengembangan bisnis yang kami lakukan untuk juga melayani kebutuhan Micro-Small Business melalui AppFibr, mendapat sambutan baik dari market,” kata Hardi dalam keterangannya, Rabu (7/6/2023).

Dia menjelaskan, AppFibr dapat digunakan semua orang untuk membuat dan mempublikasikan aplikasi tanpa coding dengan mudah dan cepat. Platform ini sudah tersedia dan dapat digunakan oleh publik sejak Januari 2023. Ada lebih dari 2.000 kreator dengan lebih dari 2.500 aplikasi yang dibuat melalui AppFibr.

“Melihat respons yang baik dari para kreator, tentunya semakin menarik dan meningkatkan para calon kreator lain untuk merasakan kemudahan dalam membuat sebuah aplikasi melalui AppFibr. Platform ini menyediakan banyak fungsi untuk menyesuaikan aplikasi sesuai kebutuhan,” kata Hardi lagi.

Menurut dia, AppFibr akan menangani semua kerumitan infrastruktur sistem dan pemeliharaan di balik aplikasi, kreator hanya perlu memantau sistem kerja pada aplikasi. Berbagai fitur yang dapat dibuat oleh AppFibr seperti pembuatan katalog produk, mengolah data, iklan produk, dan beragam fitur lainnya.

Kreator AppFibr hadir dari berbagai kalangan contohnya pebisnis, personal, hingga mahasiswa dan beragam background lainnya.

“Selain itu, AppFibr saat ini merupakan salah satu produk teknologi kami yang menjadi katalis dalam menyebarkan visi Fibr Corp. dalam memberikan kontribusi yang lebih luas ke perkembangan digitalisasi di indonesia,” kata Hardi.

Dalam penggunaan AppFibr, kreator dapat menikmati paket “Basic” dari AppFibr secara gratis dan bebas selamanya. Namun, jika ingin meningkatkan penggunaan untuk membuat aplikasi ke layanan lainnya atau yang lebih lengkap, terdapat paket berbayar “Pro” dan “Bisnis” dengan berbagai keunggulan yang akan sangat membantu dan memudahkan para kreator berkreasi membuat aplikasi tanpa coding.

Sistem yang dimiliki AppFibr sangat dinamis dan setiap data yang ada dapat diperbarui secara otomatis dengan konsep pembuatan aplikasi tanpa coding. Sehingga, kreator tidak perlu paham programming dan tidak perlu menyewa engineer.

Saat ini Fibr Corp. perusahaan yang menaungi AppFibr sedang bersiap (go public) dalam waktu dekat, dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut andil dalam memanfaatkan produk dan layanan dari seluruh lini bisnis yang dimiliki Fibr Corp.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version