Apresiasi Para Mitra Merchant, Grab Berikan GrabMerchant Awards 2021

grabfood

Grabfood. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai bentuk apresiasi kepada Mitra Merchant yang telah bekerja keras dalam mengembangkan dan memajukan bisnisnya, Grab memberikan penghargaan kepada ratusan mitra merchant GrabFood dalam acara GrabMerchant Awards 2021.

Para pemenang GrabMerchant Awards 2021 akan ditampilkan secara eksklusif di dalam aplikasi Grab sebagai menu kurasi khusus yang dapat diakses dengan mudah oleh para konsumen GrabFood. Lebih dari 200 mitra merchant GrabFood dipilih dari 14 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bali, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Balikpapan, Manado, dan Semarang.

“Tahun 2021 adalah tahun dimana banyak bisnis mulai beradaptasi dengan keadaan dan tanpa henti berusaha untuk memajukan bisnis mereka. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mitra GrabMerchant atas jerih payah mereka. Kami harap penghargaan ini bisa menambah semangat mitra GrabMerchant dalam memberikan pelayanan yang luar biasa kepada seluruh konsumen di Indonesia dan melahirkan inovasi kuliner di masa depan,” kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia,, dalam keterangannya, Sabtu (18/12/2021).

Dalam acara GrabMerchant Awards 2021: Penghargaan Tertinggi Mitra Kesayangan ini, Grab menghadirkan tiga kategori dan beberapa sub-kategori penghargaan yaitu: kategori Cita Rasa Pilihan: Rasa Asia Teristimewa, Minuman Hits Terlaris, Jajanan Idola Terfavorit, Jagoan Lokal Terpopuler, dan Menu Barat Terdahsyat. Kategori Pelayanan Istimewa: Mutu Berkelas, Spesiali Mengemas, Andalan Pelanggan, Top Rating, dan Paling Cekatan. Dan, kategori Merchant Idola Baru.

Salah satu peraih penghargaan di kategori Merchant Idola Baru, Herrij, berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis Manna Recipe yang ia miliki di Medan. Memiliki latar belakang di bidang kuliner, Herrij memberanikan diri untuk membuka bisnisnya sendiri dan telah berjalan kurang lebih 6 bulan.

“Kami masih fokus di pengiriman secara online khususnya lewat Grab dimana hampir 80% penjualan kami setiap hari berasal dari Grab, dan omzet perbulan juga bisa mencapai Rp 150 juta dari Grab saja. Selama 6 bulan ini saya banyak belajar juga mengenai kepuasan pelanggan dimana saya harus terus memperhatikan mutu masakan, kebersihan makanan dan kemasan, serta pemasaran khususnya dari aplikasi GrabMerchant,” ungkap Herrij.

Herrij mengatakan sangat senang dan berterima kasih karena sudah banyak orang yang menyukai makanan buatannya.

“Ini artinya kita harus tetap mempertahankan mutu dan layanan untuk para pelanggan. Kita harus terus konsisten dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan mutu. Kita juga tidak boleh mengesampingkan kritikan dan masukan dari pelanggan karena dari situ lah kita bisa terus berkembang. Harapan saya untuk Grab, semoga kerja sama kami dengan Grab bisa terus berjalan dengan baik dan berkembang bersama,” pungkas Herrij.

Sementara itu, Maulana Hakim pemilik Teguk yang meraih penghargaan di kategori Cita Rasa Pilihan pada sub-kategori Minuman Hits Terlaris juga berbagi ceritanya dalam memajukan bisnisnya.

Menurut Maulana, Tegukbaru fokus di platform digital melalui Grab di tahun 2020, tepat saat pandemi. “Awalnya kami memang melihat bahwa konsumen semakin banyak yang pindah ke online, tapi tanpa disangka setelah satu tahun bergabung di Grab, bisnis kami mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari sebelumnya. Kami sangat senang saat diberitahu bahwa kami mendapatkan penghargaan di GrabMerchant Awards 2021. Teguk semakin termotivasi untuk terus secara konsisten meningkatkan visibilitas kami di GrabFood untuk memicu pertumbuhan bisnis yang pesat,” papar Maulana.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version