ASEAN Foundation Gandeng Huawei Untuk Inovasi Digital di Bidang Wirausaha Sosial

Asean Foundation

Townhall Alumni Interaktif ASEAN Foundation Ke-3. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - ASEAN Foundation menyelenggarakan pertemuan Townhall Alumni Interaktif Ke-3. Pada kegiatan ini ASEAN Foundation menandatangani Nota Kesepahaman dengan Huawei untuk program baru bertajuk ASEAN Market Access Programme, yang bertujuan mendukung wirausaha sosial di kawasan ASEAN melalui inovasi digital.

“Kami meyakini kekuatan teknologi, inovasi, dan terutama, kekuatan manusia. Talenta usia muda terbukti telah dan akan terus memainkan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di kawasan maupun di dunia. Ke depan, kami berkomitmen untuk melakukan kolaborasi dengan ekosistem dan komunitas setempat, guna secara efektif memenuhi ketersediaan talenta dengan kebutuhan di pasar, serta mendorong potensi digital di kawasan Asia Tenggara,” papar Jun Zhang, Vice President of Public Affairs and Communications of Huawei Asia Pacific dalam keterangan pers, Kamis (22/12/2022).

Selain itu pada kesempatan itu juga ditandatangani Nota Kesepahaman kedua antara ASEAN Foundation dan Huawei on Cloud System. Kerja sama ini bertujuan mendukung dan memperkuat upaya dan program digitalisasi di ASEAN di tahun-tahun mendatang.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian upaya mendorong dan memupuk interaksi yang saling menguntungkan antara para alumni dengan mitra utama ASEAN Foundation, maupun di antara para alumni itu sendiri.

“Townhall Alumni Interaktif ASEAN Foundation Ke-3 diselenggarakan untuk merayakan kolaborasi ASEAN Foundation dengan para mitra kami, yang telah membantu kami mewujudkan begitu banyak manfaat bagi lebih dari 140.000 pemuda di 10 negara ASEAN dan di seluruh dunia,” jelas Yang Mee Eng, Direktur Eksekutif ASEAN Foundation.

Townhall Alumni Interaktif ASEAN Foundation Ke-3 diselenggarakan dengan format hibrida demi memfasilitasi para pembicara dan alumni yang tidak dapat hadir langsung di ASEAN Hall. Lebih dari 100 alumni dan mitra berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Pertemuan alumni ini akan melanjutkan rangkaian kegiatan untuk berbagi wawasan tentang keterampilan, tren industri, serta jenis pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di masa depan, dan, yang paling penting, kesadaran serta identitas ASEAN, melalui sesi-sesi diskusi memikat yang dipimpin oleh para mitra serta anggota Board of Trustees (Majelis Wali Amanat) kami,” tegas Yang.

Pertemuan yang bertempat di ASEAN Hall, Gedung Heritage Sekretariat ASEAN ini menggunakan format hibrida. Kegiatan ini bertujuan menyediakan platform bagi para alumni berbagai program ASEAN Foundation dalam upaya memperkuat jaringan serta memperkaya mereka dengan keterampilan yang berguna di masa depan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version