Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga Ajak Anak Muda Berpartisipasi dalam Gerakan Sosial Kejar Mimpi (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melalui Komunitas Kejar Mimpi, Bank CIMB Niaga terus memperluas dampak positif dan kegiatan sosialnya, sehingga dapat menjadi ekosistem yang inspiratif bagi anak muda dalam mengejar mimpi. Juga, diharapkan semakin banyak anak muda yang terinspirasi dan berpartisipasi dalam gerakan sosial Kejar Mimpi.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, Komunitas Kejar Mimpi hadir sebagai wujud komitmen CIMB Niaga dalam memberikan wadah positif bagi generasi muda untuk belajar, berkarya, dan mewujudkan mimpinya.

“Kami ingin menyiapkan anak muda sebagai generasi penerus bangsa yang dapat menerapkan nilai hidup positif melalui pengembangan dan motivasi diri yang berkelanjutan, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia,” kata Toni di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Menurut Toni, sejak berdiri tahun 2018, Komunitas Kejar Mimpi telah hadir di 35 kota dengan lebih dari 800 anggota aktif di seluruh Indonesia. Komunitas ini telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar. Kegiatan

Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi ini difokuskan pada bidang pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial. “Kami bersyukur antusiasme anak muda sangat tinggi terhadap Komunitas Kejar Mimpi. Karena itu ke depan kami akan terus memperluas program-program kami ke berbagai kota di Indonesia,” tambahnya.

Setiap member Komunitas Kejar Mimpi mendapatkan pelatihan dan monitoring pengembangan diri yang baik untuk meningkatkan kapabilitas sebagai calon penerus bangsa.  Di tahun 2022, sebanyak 56 kegiatan diadakan khusus untuk para anggota guna mendukung perkembangan Komunitas Kejar Mimpi, di antaranya Leaders Summit, Members Gathering, Kejar Mimpi Academy, Volunteering, dan Scholarship Preparation bersama para figur dan pakar inspiratif di bidangnya.

Memasuki tahun 2023, CIMB Niaga juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Kejar Mimpi yang telah memberikan dedikasi, kontribusi, dan kerja keras dalam menyebarkan dampak positif. Diharapkan penghargaan tersebut dapat mendorong Komunitas Kejar Mimpi untuk lebih aktif mengembangkan komunitas serta memastikan keberlanjutan di kotanya.

“Kami mengajak anak muda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” pungkas Toni.

Diharapkan dengan tingginya kesadaran dan keikutsertaan anak muda pada program komunitas dalam proses mengejar mimpi, semakin tinggi pula kontribusi positif yang dapat diberikan, tidak hanya untuk daerahnya secara lokal, tapi juga Indonesia, sehingga menjadi sebuah Generasi Berdaya. (*AMBS)

 

Exit mobile version