Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

BCA Gelar Program “Bangga Lokal Kolaberaksi” Untuk Dukung Inovasi UMKM Lokal

19 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
desa binaan bca

Desa Wisata Bukit Peramun di Belitung Barat. (Foto: istimewa/BCA)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi. Program ini untuk mendukung para pelaku UMKM Indonesia dalam berinovasi di tengah situasi pandemi Covid-19. Program tersebut memfasilitasi UMKM terpilih untuk berkolaborasi dengan BCA dan kedua partnernya, Kreavi dan Grebe, guna mengembangkan produk pelaku usaha.

“Kami mendukung para pelaku industri kreatif UMKM untuk terus berinovasi agar produk-produk andalan mereka mampu mendapatkan perhatian pasar. Melalui program ini, BCA mengajak Kreator Kreatif dan pelaku UMKM untuk berkolaborasi menciptakan sebuah produk yang memiliki sentuhan lokal dan seni,” kata I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development BCA pada konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

Dia menyebut, program ini melibatkan 5 kreator kreatif dan 11 produk UMKM unggulan. “Tidak lupa, kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam program ini. Kami berharap, meski di masa penuh tantangan seperti saat ini, UMKM Indonesia dapat terus berkembang,” ujarnya lagi.

Baca juga :   Integrasikan Layanan O2O, Pendapatan Caroline.id Tumbuh 17,11% di Kuartal II-2025

Pada program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi, terdapat lima Kreator Kreatif yang turut serta berpartisipasi diantaranya Nibras (@astro.ruby), Erin Dwia (@erindwia), Maika Collective (@maikacollective), Popomangun (@popomangun.png) dan Jamal (@lapantigatiga). Adapun berbagai produk unggulan dari BCA Bangga Lokal yang turut berpartisipasi diantaranya Paperielab, Specialtea, SINAU Indonesia, Galada, HIA Everywear, Kavia Soapery, Engineer Workwear, Nucalale, Hamjeansku!, Dua Coffee dan Maximall Footwear. Kolaborasi yang dihadirkan ini pun menciptakan produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik.

BCA telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal di November 2020. Hingga saat ini, program BCA Bangga Lokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman hingga Hobi dan Aktivitas. Selain itu, BCA juga bekerjasama dengan marketplace & online service seperti: Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Grab yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik.

Baca juga :   Raih Dana Segar Ralali.com Siap Ekspansi

“Sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut.  Kami berharap keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian. Karena dengan kolaborasi melalui program BCA Bangga Lokal Kolaberaksi UMKM Indonesia pasti bisa bangkit!” tutup Ketut.

Pada pengembangan program ini, BCA turut mendorong perkembangan UMKM melalui berbagai aktivitas seperti edukasi yang dilakukan secara virtual melalui webinar maupun aktivitas komunitas. Tidak hanya itu, turut menyediakan sarana pembayaran yang beragam bagi pengembangan usaha dan kemudahan transaksi. BCA juga melakukan networking dan channelling seperti yang dilakukan saat ini dengan Kreavi dan Grebe untuk memfasilitasi kreator kreatif dan pelaku UMKM dalam mengembangkan ide kolaborasi.

Baca juga :   Ada 20,2 Juta Serangan Siber Sasar Pelaku Bisnis di Indonesia Sepanjang 2020

“Ini sebuah inisiatif yang keren, mengkolaborasikan UMKM dengan kreator atau pelaku kreatif. Karena kita tahu di jaman jualan online seperti saat ini tentu konten dan pesan kreatif punya nilai unik dan daya tarik tersendiri. Kolaborasi antara pihak UMKM dengan kreator tentu akan jadi kekuatan baru dan BCA Bangga Lokal cukup jeli melihat ini,” kata Anto Motulz dari Kreavi.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: BCA Bangga Lokal KolaberaksiGrebeKreaviPT Bank Central Asia (BCA)UMKM Indonesia
Previous Post

Zenius Gelar Kompetisi Pembelajaran Adaptif Berhadiah Lebih Dari Rp 1 Miliar

Next Post

8 Startup Indonesia Dalam Daftar Forbes Asia 100 to Watch

Related Posts

Coursera
News

Serangan Siber Meningkat, UMKM Menguasai Teknologi dan Perlindungan Ekstra

12 September 2025
0
Tokopedia - Rumah BUMN
Headline

Targetkan 30 Juta UMKM Digital, Kementerian BUMN Gandeng Tokopedia Luncurkan “Rumah BUMN”

15 Juni 2023
0
Java in Paris
Headline

Kisah 3 UMKM Indonesia Yang Lolos Kurasi Le BHV Marais

12 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Bobobox

8 Startup Indonesia Dalam Daftar Forbes Asia 100 to Watch

Indosat Ramadan 2021

Ooredoo dan Hutchison Perpanjang MoU Terkait Merger

polusi plastik

Euphoria, Menuangkan Kesadaraan Akan Pengelolaan Sampah Dalam Karya Tulis dan Komik

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version