Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bekraf Kembangkan Aplikasi Informasi Kreatif

23 Mei 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bekraf Kembangkan Aplikasi Informasi Kreatif

Bekraf meluncurkan aplikasi BISMA. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Bekraf Interaction System Mobile Application (BISMA). Ini adalah aplikasi informasi kreatif yang bertujuan untuk memajukan usaha kreatif di Indonesia.

Untuk memperkenalkan BISMA digelar acara BISMA Goes to Creativepreneur. Dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi BISMA di Bandung ini, BEKRAF bekerja sama dengan BCCF, sebuah simpul komunitas kreatif di Kota Bandung serta berkolaborasi juga dengan para pelaku ekonomi kreatif asal Bandung yang telah memiliki reputasi mendunia dalam bidangnya masing-masing, yaitu Ajie Santika (Tinker Games, StartUp Bandung), Wientor Rah Mada (Bixbux, Bandung Digital Meet-Up), Irna Mutiara (Indonesia Fashion Chamber), dan Ali Bagus Antra (Bebek Garang).

“Kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan dengan metode yang bersifat eksperiental atau memberikan experience nyata bagi para creativepreneurs yang hadir untuk dapat langsung terkoneksi dan berjejaring. Para pesertanya nanti akan diarahkan untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan sehingga mereka akan termotivasi untuk tergabung dalam BISMA,” ungkap Fiki Satari Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) dalam siaran pers, Senin (22/5/2017).

Baca juga :   Ekonomi Kreatif Butuh Akses Internet yang Merata

Ia menjelaskan para pelaku 16 subsektor industri kreatif juga seluruh stakeholders ekonomi kreatif perlu mendapatkan informasi lebih mendetail mengenai prosedur dan beneft yang dapat diperoleh dari BISMA.

“Maka perlu adanya sosialisasi BISMA langsung pada para pelaku, sekaligus juga memberi ruang bagi para pelaku untuk bertemu dan berjejaring,” ujarnya.

Menurut Fiki, ditunjuknya Bandung sebagai kegiatan sosialisasi ini sebab populasi kota Kembang didominasi generasi muda sebesar 68% dari 2,5 juta penduduk berusia di bawah 40 tahun, juga sarat dengan industri kreatif yang terus berkembang pesat.

“Bandung juga kaya akan kampus/perguruan tinggi dengan program studi dalam berbagai bidang kreatif seperti seni, kriya, desain, arsitektur, seni pertunjukan, dan sebagainya. Ini menjadi faktor bermunculannya beragam creativepreneur di Kota Bandung,” ungkapnya,

Baca juga :   Bekraf Gelar Asistensi bagi UKM Kreatif di Palembang

Selain itu pula, dikatakan Fiki, keanggotaan Bandung sebagai City of Design dalam UNESCO Creative Cities Network (UCCN) sejak Desember 2015 makin mengukuhkan posisi Bandung sebagai kota kreatif kelas dunia.

“Inilah yang menjadi alasan diselenggarakannya BISMA di Bandung dengan tema BISMA Goes to Creativepreneur,” ujarnya.

Pembicara kunci sekaligus pembuka kegiatan ini adalah Kepala Bekraf Triawan Munaf dengan tema Creative Economy and The Next Generation of Indonesian Creativepreneurs yang dapat memberikan wawasan mengenai potensi wirausahawan kreatif terkini di Indonesia.

Sedangkan, para pembicara dalam Sesi Panel adalah Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Regi Wahyu (CEO & pendiri Dattabot), Andrian Ishak (chef & pemilik Namaaz Dining), Dina Midiani (Indonesia Fashion Chamber), serta PidiBaiq (The Panas Dalam), dimoderatori oleh TB Fiki Satari (Ketua BCCF & Bandung Urban innovation Lab & Development/BUiLD).

Sesi Panel dilanjutkan dengan Sesi Parallel di kelas-kelas terpisah dengan narasumber antara lain Andy Fajar Handika (Kulina), Jodi Janitra (J&C Cookies), Hasbi Asyadiq (Octagon Studio), Galih Sedayu (Air Foto Network, Ruang Kolaborasa), Wandi Krisdian (Forum Desain Bandung, Bandung Design Biennale), Ahmad Gumnizar (iMars Bandung), Tita Larasati (Komite Ekonomi Kreatif Kota Bandung, CAB Independent Publishing), dan Rully Kustandar (internet marketer).

Baca juga :   Bekraf Dorong Kontribusi Industri Kreatif Digital di Daerah

Fiki menambahkan selain Sesi Panel dan Sesi Parallel, kegiatan Sosialisasi BISMA ini juga akan diisi oleh pameran brand/produk kreatif dari para creativepreneurs peserta kegiatan yang telah terseleksi, meja-meja yang melayani/memandu langsung pendaftaran aplikasi BISMA.

“Sekaligus menyediakan konsultasi penggunaannya serta ruang informasi bagi yang ingin mengetahui lebih mendetail mengenai denam deputi dalam BEKRAF,” pungkasnya.

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Bekraf Interaction System Mobile Application (BISMA)BISMA Goes to Creativepreneur
Previous Post

XL Axiata Gandeng NU Kembangkan Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Next Post

Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Bertema Pancasila

Related Posts

Setelah Dilebur, Bekraf Pamit dari Media Sosial
News

Setelah Dilebur, Bekraf Pamit dari Media Sosial

26 Oktober 2019
0
Teater Garasi Raih Penghargaan Ibsen Scholarship 2019
Headline

Teater Garasi Raih Penghargaan Ibsen Scholarship 2019

20 Oktober 2019
0
Bekraf Gelar Roadshow GSI di Yogyakarta
Headline

Bekraf Gelar Roadshow GSI di Yogyakarta

17 Oktober 2019
0
Load More
Next Post
Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Bertema Pancasila

Canon Semarang PhotoMarathon 2017 Bertema Pancasila

Vidi Aldiano, Lagu Khusus Untuk Startup

Vidi Aldiano Buat Startup Digital Berbasis ‘Crowdfunding’ di Geekfest 2017

Smart City Center bagi Pelaku Industri Keamanan

Smart City Center bagi Pelaku Industri Keamanan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version