Berikan Pembiayaan Pada UMKM, Smartfren Business Gandeng KoinWorks

Smartfren Business x KoinWorks

(ki-ka) Alim Gunadi (CEO Smartfren Business) dan Benedicto Haryono (CEO & Co-Founder KoinWorks) (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna memberikan pembiayaan modal kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi pelanggannya, Smartfren Business menggandeng KoinWorks.

Melalui kerja sama ini, UMKM di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

“UMKM Indonesia adalah pahlawan ekonomi negeri, dan Smartfren Business ingin memberikan kontribusi nyata kepada UMKM Indonesia melalui solusi digital. Kami yakin, UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net,” kata Alim Gunadi, CEO Smartfren Business, Kamis (25/5/2023).

Koin-Net merupakan Access Point Wi-Fi privat yang dapat memberikan akses internet kepada pengguna. Hadirnya Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial karena berpotensi dapat meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

“Kerja sama Smartfren Business dan KoinWorks merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital untuk mengembangkan usahanya,” tambahnya.

KoinWorks sendiri merupakan pionir financial technology (fintech) lending di Indonesia yang mengembangkan berbagai layanan keuangan digital untuk UMKM maupun personal. Saat ini, KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digitalnya dan telah menyalurkan dana sebesar 15 triliun rupiah ke UMKM.

Melalui kerja sama ini, KoinWorks menawarkan tenor 6 dan 12 bulan dengan total pinjaman hingga Rp17 juta untuk masing-masing UMKM pelanggan Smartfren Business, yang sebagian besar merupakan pemilik kedai kopi, toko retail, home industry, dan toko penyedia jasa.

“Memajukan UMKM merupakan salah satu misi KoinWorks. Kami senang dapat menjangkau lebih banyak pelaku UMKM melalui kerja sama ini. Dengan penyediaan akses pembiayaan dari KoinWorks, kami harap dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk mengadopsi solusi-solusi digital yang bermanfaat bagi usahanya, kata CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono.

Ke depannya, Smartfren Business dan KoinWorks juga akan melakukan rangkaian acara literasi digital untuk membekali UMKM dengan pengetahuan dan skill digital agar semakin optimal dalam mendukung pengembangan UMKM.

 

HENNI S.

Exit mobile version