Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Berkat Kemitraan GrabFood Tumbuh Pesat

23 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
GrabKitchen

Peluncuran perdana GrabKitchen. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Penyedia layanan on-demand Grab mencatat, jumlah pengiriman makanan dan minuman melalui GrabFood tumbuh delapan kali lipat sejak Januari 2018 hingga Januari 2019. Pesatnya pertumbuhan bisnis ini berkat kemitraan dengan para merchant di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menjadi layanan pesan-antar makanan yang andal di Indonesia,” ujar Eu Gene Hong Head of GrabFood Indonesia dalam siaran pers, Jumat (22/2/2019) di Jakarta.

Menurutnya, layanan pesan-antar makanan GrabFood merupakan yang tercepat di Indonesia. Sebab, rata-rata durasi pengantaran 29 menit. “Pelanggan dapat menikmati santapannya selagi hangat,” kata Eu Gene.

Selain itu, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mencatat pendapatan mitra-pengemudi Grab naik hingga 40% karena layanan GrabFood. Sementara itu, pendapatan inkremental mitra GrabFood naik hingga 88% setelah lima bulan bergabung. “Pertumbuhan bisnis GrabFood telah jauh melampaui kompetitor pada 2018,” ujarnya.

Baca juga :   PS UNS Voca Erudita Raih 8 Penghargaan di Italia

Ia menegaskan, Grab akan memperluas layanan GrabFood dan mengembangkan jaringan dapur satelit (cloud kitchen) di Indonesia. “Kami siap menjadi layanan pesan-antar makanan #1 di Asia Tenggara pada 2019,” kata Ridzki.

Secara keseluruhan, GrabFood hadir di 178 kota di Indonesia. Sementara, layanan Grab lainnya seperti Grab Bike dan Grab Car sudah hadir di 222 kota di Indonesia. Grab hadir di 336 kota di delapan negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Berdasarkan survei Kantar yang dirilis pada Januari 2019, GrabFood menjadi layanan pesan-antar makanan yang paling banyak digunakan di Ho Chi Minh City dan Hanoi, Vietnam. Sebanyak 68% responden mengaku paling sering menggunakan GrabFood. Lalu, 19% responden menggunakan layanan Delivery Now by Foody.Vn dan 1% Go-Food by Go-Viet.

Baca juga :   Grab Luncurkan Fitur Cegah Kecurangan

Sejalan dengan hal itu, Grab pun menggandeng empat restoran cepat saji untuk memperluas layanan GrabFood. Keempat restoran itu adalah Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia, dan TASTY Kitchen. Dengan begitu, pengguna GrabFood bisa memesan makanan dan minuman di 400 gerai milik keempat restoran di 22 kota di Indonesia.

President Director of Wendy’s Indonesia, Baskin Robbins Indonesia, The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia dan TASTY Kitchen Jakarta Fransiscus Sumampow menambahkan, perusahaannya ingin memperluas jangkauan konsumen melalui GrabFood. “Kami bersemangat dengan kolaborasi ini dan siap memberikan pengalaman lebih kepada para pelanggan,” ujar dia.

STEVY WIDIA

Tags: Baskin Robbins IndonesiaGrabGrabFoodrestoran cepat sajiTasty Kitchen JakartaThe Coffee Bean & Tea Leaf Indonesiawendy's Indonesia
Previous Post

PSN Targetkan 25 Ribu Desa Nikmati Internet Cepat

Next Post

Canon Image Square ke-20 Hadir di Kota Semarang

Related Posts

Grab Hadirkan Berbagai Fitur AI Untuk Permudah Layanan Bagi Pengguna dan Mitra
Headline

Grab Raup Keuntungan Tertinggi Sejak Bisnis Berdiri

5 Agustus 2025
0
Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM
News

Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM

26 Juni 2025
0
Grab Operasikan 20 Unit Mobil Listrik di Bandara Soeta
News

Dorong Transisi Menuju Transportasi Rendah Emisi Lewat Perluasan Armada GrabElectric

10 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Canon Image Square ke-20 Hadir di Kota Semarang

Canon Image Square ke-20 Hadir di Kota Semarang

Benedicto Haryono

KoinWorks Raih Pendanaan dari Quona Capital

Game Residen Evil 2 Remake Dirilis

PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Resident Evil 2

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version