Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bhinneka.com Bertransformasi Jadi Business Super-Ecosystem

26 November 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tumbuh Dua Digit, Bhinneka Mantapkan Posisi di Industri e-Commerce Indonesia

(ki-ka) Hendrik Tio CEO & Founder Bhinneka, Vensia Tjhin Chief Omni Channel Officer, Lodewijk Tanamal Chief of Tech Officer Bhinneka, dan Heriyadi Janwar Corporate Director Bhinneka. (Foto: bhinneka/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bhinneka.com siap bertransformasi menjadi Business Super-Ecosystem, yakni ekosistem yang menghadirkan layanan sektor jasa pertama dan terlengkap bagi kebutuhan bisnis di Indonesia, dari UMKM sampai enterprises. Business Super-Ecosystem ini menghubungkan para pelaku bisnis secara komprehensif, mulai dari para penghasil barang, penyedia jasa, fintech, layanan logistik, dengan para pelanggan yang terdiri dari UMKM, UKM, dan enterprises.

Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka, Vensia mengatakan, bukan sekadar box mover atau marketplace sebagai hanya lokasi digital bertemunya penjual dan pembeli, Bhinneka.Com sebagai Business Super-Ecosystem berupaya meningkatkan pertumbuhan sektor jasa di Indonesia, terutama yang dapat membantu membangun bisnis.

“Itu diawali dengan bergabungnya sepuluh brands layanan jasa di Bhinneka,” tutur Vensia dalam keterangannya, Selasa (26/11/2019) di Jakarta.

Dia menjelaskan, dengan demikian Bhinneka.Com pun menyediakan teknologi, akses data, dan perluasan kanal pemasaran untuk membantu perkembangan bisnis para penggunanya. Secara spesifik, pembeda utama layanan jasa di Bhinneka.Com ialah fungsi, signifikansi, dan cakupannya bagi para pelaku bisnis. Dengan skema kemitraan yang khusus, layanan jasa yang hadir di Bhinneka.Com meliputi layanan perpajakan, pengelolaan sumber daya manusia (Human Resource Management), konsultasi marketing, riset komersial, dan lainnya.

Baca juga :   Samsung Luncurkan Social Commerce “Model Homes”

Adapun nama-nama penyedia layanan yang bergabung dengan Bhinneka.Com di fase awal ini antara lain Markplus, Omnicom Media Group, PT Global Sinergi Bersama (SF Consulting), Ideoworks maupun BATS International. Melalui model tersebut, para pelaku bisnis mulai dari skala UMKM hingga enterprises dapat terhubung dengan para penyedia jasa tersebut dan memanfaatkan layanan bisnis yang ditawarkan.

Misalnya, melakukan konsultasi dan pelayanan pajak sejak awal bisnis; memperluas branding dan exposure; meningkatkan strategi bisnis dari sisi marketing; mendapatkan market insight melalui riset pasar yang penting dalam menyusun strategi bisnis. Semua bisa dilakukan secara online melalui platform Bhinneka.Com, dan difasilitasi dengan metode pembayaran untuk keperluan bisnis yang lengkap.

Baca juga :   Sale Stock Raih Pendanaan Seri B+

Bhinneka.com juga menjadi the first of everything, yang ditandai dengan sejumlah milestone. Selain pionir e-commerce di Indonesia; perusahaan juga menjadi toko online pertama penyedia di e-Katalog pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP); perusahaan e-commerce pertama dengan strategi omni-channel, termasuk online-to-offline (O2O) di Indonesia lewat hadirnya Bhinneka Store di beberapa kota; juga jadi perusahaan e-commerce pertama yang terhubung langsung dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

“Layanan yang dihadirkan bukan hanya bersifat situasional dan konsumtif, melainkan sangat diperlukan dalam pembenahan kinerja agar efektif dan efisien. Untuk kenyamanan pelanggan dari berbagai segmen, Bhinneka.com juga melengkapi pilihan sistem pembayaran di Bhinneka Business Super-Ecosystem-nya. Kini setiap transaksi dapat menggunakan corporate card dan juga tersedia Duha Syariah untuk cicilan tenang tanpa riba,” jelas Vensia.

Baca juga :   Melalui Indigo, Telkom Fasilitasi Startup Digital Ke Investor

Welly Rosianty, Marketing Manager Andal Software, menambahkan, Andal Software sebagai penyedia solusi HRIS yang dinamakan Andal PayMaster dengan pengalaman lebih dari 15 tahun telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia dalam mendukung operasional yang lebih efisien, cepat, dan tertata dalam sistem penggajian karyawan sehingga para pebisnis dapat fokus pada pengembangan bisnis mereka.
“Bersama Bhinneka Business Super-Ecosystem, kami siap melayani segmen yang lebih luas, termasuk UKM,” kata Welly.

STEVY WIDIA

Tags: bhinneka.comBusiness Super-EcosystemfintechlogistikUMKM
Previous Post

Telkom University Bantu Warga Desa Lengkong Manfaatkan Pemasaran Online

Next Post

TV Premium Samsung, Tawarkan Desain dan Kualitas Cerdas

Related Posts

TIKI Perkuat Tranformasi Digital Untuk Lebih Relevan Dengan Generasi Digital
News

TIKI Perkuat Tranformasi Digital Untuk Lebih Relevan Dengan Generasi Digital

4 September 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
TV Premium Samsung, Tawarkan Desain dan Kualitas Cerdas

TV Premium Samsung, Tawarkan Desain dan Kualitas Cerdas

Lenovo Thinkbook 14 Jamin Penuhi Kebutuhan Pekerja Milenial

Lenovo Thinkbook 14 Jamin Penuhi Kebutuhan Pekerja Milenial

Tingkatkan Produksi Plastik Indonesia Dengan Inovasi dan Teknologi Terbaru

Tingkatkan Produksi Plastik Indonesia Dengan Inovasi dan Teknologi Terbaru

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version