Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bisnis di Media Sosial Diprediksi Meningkat di Tahun 2018

29 Januari 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Pelaku UKM Banyak Manfaatkan Instagram Buat Berbisnis

Siaran Live di Instagram. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Instagram memprediksi bisnis di media sosial meningkat. Pada tahun 2018, selagi para brand mulai mengapitalisasi interaksi ini, media sosial akan menjadi platform perdagangan utama yang akan mendorong direct sales outcome dari social channels.

Prediksi ini berdasarkan perilaku 800 juta pengguna Instagram sepanjang 2017, serta kerja sama dengan berbagai brand di seluruh dunia. Hasilnya mendapati, konsumen kini semakin ingin untuk lebih terhubung dengan bisnis, baik untuk mencari destinasi perjalanan paling populer, mencari restoran yang sedang hits, maupun mengikuti tren fashion terbaru.

Selama satu tahun terakhir di Amerika Serikat, Instagram telah menguji fitur Shopping on Instagram, sehingga memudahkan konsumen dalam membeli sebuah produk dalam aplikasi. Instagram juga berencana untuk meluncurkan fitur ini di beberapa negara lainnya pada tahun ini.

Baca juga :   Bidik Kaum Milenial, Sinar Mas Agribusiness And Food Kembali Buka Program Beasiswa

Selanjutnya, Instagram memprediksikan bahwa di tahun 2019, perangkat mobile akan berkontribusi sebesar 72% dari seluruh aktivitas menonton video online.

Dengan demikian, brand-brand akan memiliki kesempatan untuk menjadi lebih kreatif dan membangun pengalaman menonton video yang berkesan sehingga dapat berinteraksi dengan konsumen dari telapak tangan mereka. Tidak hanya itu, konsumen kini semakin menginginkan komunikasi kepada sebuah bisnis dapat dilakukan dengan cara yang cepat dan informal layaknya bercakap dengan teman.

Instagram memprediksi hal ini dapat terus bertumbuh di tahun 2018, bahkan semakin banyak transaksi dilakukan melalui pengiriman pesan.

Instagram juga memprediksikan bangkitnya komunitas dan bisnis niche. Di Instagram, terdapat jutaan komunitas niche, dimulai dari diet sehat hingga ilustrator dan pecinta mainan. Bagi setiap brand, hal ini berarti bahwa semakin banyaknya audience yang dapat dijangkau.

Baca juga :   Instagram Beri Peringatan Bila Pengguna Main Terlalu Lama

 

STEVY WIDIA

Tags: instagrammedia sosialsocial channel
Previous Post

Eddy Christian Ng : Memudahkan Pengrajin Furnitur dengan Teknologi

Next Post

YCAB dan Microsoft Perkenalkan Digital Skills dan Generasi Bisa di NTT

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Instagram Reels
News

Instagram Rilis Fitur Link di Reels, Memungkinan Kreator Punya Serangkaian Video

26 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
YCAB dan Microsoft Perkenalkan Digital Skills dan Generasi Bisa di NTT

YCAB dan Microsoft Perkenalkan Digital Skills dan Generasi Bisa di NTT

Flame Fitur Mata Uang Digital dari Hypstar

Hypstar Gelar Kompetisi Video Pendek

Nikon D850, Kamera Bagi Pecinta Fotografi Yang Serius

Nikon D850, Kamera Bagi Pecinta Fotografi Yang Serius

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version