Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bisnis Kopi dan Ayam Geprek Jadi Tren di Go-Food

25 April 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bisnis Kopi dan Ayam Geprek Jadi Tren di Go-Food

Arena Go-Food Festival di GBK, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Gojek mencatat terjadi kenaikan mitra baru dan pemesanan layanan antar di tahun ini. Lonjakan ini terutama terjadi pada pebisnis kopi dan ayam geprek. Waktu pemesanan juga tinggi saat makan siang dan makan malam.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo Go-Food mencatat perkembangan paling tinggi jadi dalam kategori makanan atau minuman yang simpel untuk wirausaha dalam sektor kuliner.

Peningkatan mitra baru Go-Food ini dikatakan Catherine didominasi oleh pebisnis atau wirausaha kuliner baru yang terinspirasi oleh kesuksesan banyak mitra Go-Food. Namun, ada pula pebisnis yang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner, tapi baru bergabung dengan Go-Food, meski persentasenya kecil. Ia menyebutkan, jumlah mitra Go-Food naik dari 125 ribu usaha menjadi 300 ribu unit dalam waktu satu tahun.

Baca juga :   Total Utang di Pinjaman Online Capai Rp37,39 Triliun

Sebanyak 96% mitra Go-Food tersebut adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurutnya, banyak pebisnis yang bergabung karena Gojek memerhatikan sistem untuk mitra penyedia makanan, mitra pengemudi, serta konsumen. “Kami ingin menggunakan kemampuan Go-Food sebagai mesin perkembangan UMKM baru,” kata Catherine Selasa (23/4/2019) di GBK Jakarta.

Menurut Catherine, dari pengamatan terlihat peningkatan tertinggi untuk waktu cemilan adalah pesanan nasi dan protein, seperti nasi ayam geprek dan peningktan kopi susu. Tren pesanan kuliner tinggi saat makan siang dan makan malam. “Ketika Go-Food ambil bagian, mulai naik ketika sore hari, kami sebut sebagai snack-time,” kata Catherine.

Peningkatan pesanan saat snack-time itu tak pelak diikuti pula oleh peningkatan pertumbuhan mitra Gojek. Untuk membantu para mitra ini, Gojek memiliki personalisasi pesanan berdasarkan algoritma pesanan dan data tergantung kesukaan pengguna. “Kami menggunakan teknologi untuk mengembangkan mitra-mitra Go-Food, terutama skala kecil,” ujar Catherine.

Baca juga :   Peluang Produsen dan Petani Kopi di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, Gojek melalui Go-Food juga memiliki fitur baru untuk membagi biaya pesanan dalam bentuk split bill. Program itu untuk mendorong pesanan Go-Food dalam waktu sore hari yang meningkat karena snack-time. Kemudian, ada lagi fitur ganti lokasi dalam Go-Food sebagai pemicu pesanan yang pergantiannya berbeda wilayah. Fitur itu berkembang karena banyaknya pengguna yang memesankan makanan atau minuman untuk orang lain.

STEVY WIDIA

Tags: Go-FoodHari Kuliner Nasional Go-FoodKopi
Previous Post

Lenzing Group dan EASE Perkenalkan Fashion Berkelanjutan

Next Post

Exabytes Gelar Ajang Penghargaan Bagi Pengelola Website

Related Posts

Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif
Headline

Nestle Terjun Ke Bisnis Kedai Kopi Dengan Pendekatan Inklusif

15 Agustus 2025
0
Startup Oatside
News

Tren “Ngopi”, Bikin Startup Oatside Hadirkan Produk Susu Nabati Varian Kopi

15 Juni 2024
0
news

Otten Coffee Luncurkan Produk Kopi Unik Hasil Kolaborasi dengan Shin-chan x Tahilalats

5 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Exabytes Gelar Ajang Penghargaan Bagi Pengelola Website

Exabytes Gelar Ajang Penghargaan Bagi Pengelola Website

Blibli.com Gelar Program Filantropi Digital

Blibli.com Gelar Program Filantropi Digital

Mekari Conference Dorong Pelaku UMKM Menuju Go Digital

Mekari Conference Dorong Pelaku UMKM Menuju Go Digital

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version