Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bisnisnya Tumbuh Tiga Kali Lipat, Startup Simplus Targetkan Kuasai Pasar di Asia Tenggara

6 Februari 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Jack Zhang, - Simplus

Jack Zhang,, Founder & CEO Simplus (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup peralatan rumah tangga praktis Simplus mengklaim mengalami peningkatan penjualan tiga kali lipat, dan secara bersamaan mencapai profit pada tahun 2023.

Selama festival belanja ‘Double 11’ di tahun yang sama, Simplus menempati peringkat pertama di TikTok dan peringkat kedua setelah Philips di daftar merek teratas Shopee untuk peralatan rumah tangga praktis. Ini menunjukkan Simplus menjadi salah satu merek yang lebih populer di kalangan pembeli online di Asia Tenggara. Bahkan, perusahaan ini berhasil mencetak rekor dengan mencatat penjualan sebesar US$1 juta dalam satu hari.

Jack Zhang, Founder dan CEO mengatakan, dengan meningkatnya urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah, pasar konsumen di Asia Tenggara menjadi sangat menjanjikan untuk merek yang harganya terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan setempat.

“Strategi perusahaan difokuskan pada cara menemukan kebutuhan yang belum terpenuhi dari konsumen muda, dan menyediakan produk yang bagus dengan harga yang pantas. Untuk mendukung hal ini, Simplus juga memberikan layanan lokal yang mengerti berbagai bahasa dan budaya di seluruh wilayah,” ungkap Jack, Selasa (6/2/2024).

Baca juga :   Rachmat Kaimuddin, CEO Baru Bukalapak

Salah satu contoh yang dapat dilihat adalah alat pengering rambut berkecepatan tinggi yang dirancang untuk memberikan pengeringan cepat dengan perlindungan maksimal pada rambut. Simplus juga menyediakan produk rumah tangga penting lainnya, seperti air fryers, penyedot debu (vacuums), pel lantai berkualitas tinggi, dan lainnya. Kombinasi produk berkualitas tinggi dengan harga yang bersaing (mulai dari US$15 hingga US$50 per item) telah membantu Simplus membangun tawaran nilai yang menarik di sektor peralatan rumah tangga praktis.

Berbeda dengan banyak merek yang langsung menjual produk kepada konsumen dan bergantung pada platform e-commerce, Simplus mulai menjual produknya di toko fisik, seperti HomePro yang merupakan salah satu pengecer terbesar di Thailand. Perusahaan ini juga pandai beradaptasi dengan budaya setempat melalui siaran langsung dan video pendek yang memperlihatkan gaya hidup orang-orang di Asia Tenggara. Simplus berhasil mempertahankan tingkat kepuasan pelanggan atau Net Promoter Score (NPS) yang tinggi berkisar 50%-60% di berbagai negara di wilayah tersebut.

Baca juga :   Dukung Ekonomi Digital Indonesia, Alibaba Cloud Hadirkan Solusi dan Inisiatif untuk Startup

“Asia Tenggara adalah pasar yang besar dengan konsumen yang penuh semangat di seluruh dunia. Simplus bertekad untuk melayani konsumen lokal dengan produk yang disesuaikan, kualitas yang terjamin, pelayanan kelas dunia, dan yang terpenting, harga yang paling kompetitif. Kami berharap dapat melayani konsumen dengan baik, tumbuh bersama mereka, dan menjadi pilihan utama mereka untuk peralatan rumah,” tambah Jack, yang merupakan mantan CEO Lazada Thailand.

Pada awal 2023, perusahaan modal ventura AC Ventures, menanamkan investasi kepada Simplus dan membantu startup ini berkembang di Indonesia. Dana tersebut akan digunakan oleh Simplus untuk meningkatkan infrastruktur, serta mengembangkan riset dan produk.

Dalam 12 bulan terakhir, Simplus telah menghadirkan beberapa produk baru yang mencakup berbagai kategori, seperti kecantikan, dapur, serta peralatan rumah dan gaya hidup, membuat Simplus menjadi merek terkemuka di Asia Tenggara, seperti “Philips.”

Baca juga :   Tirza Mafira : Ajak Masyarakat Bijaksana Gunakan Kantong Plastik

“Kami sangat senang bergabung dengan keluarga AC Ventures. Dengan dukungan dari tim AC Ventures, kami akan lebih fokus pada pengembangan produk, ekspansi saluran distribusi, dan pembangunan sistem informasi,” tutup Jack.

 

STEVY WIDIA

Tags: modal ventura AC Venturesstartup peralatan rumah tangga praktisStartup Simplus
Previous Post

AKG Entertainment Gelar Pokémon TCG Academia dan Pokémon Lunar Year

Next Post

Memanfaatkan Teknologi AI untuk Menciptakan Pembelajaran Customized

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
pembelajaran customized

Memanfaatkan Teknologi AI untuk Menciptakan Pembelajaran Customized

customer engagement

Kolaborasi WebEngage dan Insignia Garap Pasar Customer Engagement di Indonesia

Asean Digital Awrads 2024

Startup Indonesia Sabet Lima Penghargaan di ASEAN Digital Awards 2024

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version