Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Fokus Kembangkan Ekosistem Terintegrasi untuk Kenyamanan Berbelanja

26 Juli 2022
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Kusumo Martanto - Blibli

Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di usianya yang ke-11 platform belanja dan lifestyle Blibli terus fokus mengembangkan fitur dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi–tidak hanya hari ini, namun hingga masa depan. Termasuk mengurangi dampak lingkungan sambil berperan aktif mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto mengatakan, Blibli fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomodir kenyamanan berbelanja offline maupun online.

Menurut Kusumo, selama sebelas tahun meramaikan industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu. Sebagai perusahaan teknologi, Blibli juga bekerja berdampingan dengan perubahan, sehingga kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis menjadi etos kerja yang diterapkan dalam mengembangkan Blibli.

“Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan pelanggan, termasuk mitra seller, brand dan business partner, pemerintah serta media. Pencapaian hari ini tidak membuat kami berpuas diri, melainkan jadi motivasi untuk terus relevan, berdaya saing dan memberikan solusi inovatif,” ungkap Kusumo, pada acara open office Senin (25/7/2022).

Baca juga :   Pelaku e-commerce Raup Rezeki Jelang Lebaran

Dalam kesempatan itu Blibli juga menjalin kerja sama dengan PT Supra Boga Lestari–supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market.

Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menyampaikan bahwa, bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia.

“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari enam puluh gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store. Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prima,” ujar Fransisca.

Untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko ritel offline BlibliStore agar dapat lebih dekat kepada pelanggan. Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independen maupun berkolaborasi bersama dengan mitra brand. 

“Blibli Store merupakan jawaban kami atas permintaan pelanggan. Tak bisa dimungkiri, masih banyak masyarakat yang lebih nyaman untuk berbelanja secara offline, termasuk dalam membeli perangkat elektronik,” kata Wisnu Iskandar, Executive VP Consumer Electronics Blibli. Ia menambahkan, langkah terintegrasi ini memberikan pengalaman ritel yang seamless dan memuaskan bagi pelanggan dalam mendapatkan gadget idaman.

Baca juga :   Festival 1.000 Angklung Unjuk Gigi di Osaka

Belum lama, Blibli juga berkolaborasi dengan tiket.com yang memberi nilai tambah bagi para pelanggan. Melalui integrasi layanan e-commerce dan online travel agent, pengguna bisa menggabungkan keanggotaan dari kedua aplikasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian dan gaya hidup, mulai dari belanja keperluan rumah tangga, beli gadget, alat elektronik, dan fashion, hingga kebutuhan rekreasi serta perjalanan.

Ekosistem terlengkap dari Blibli tentunya tidak terlepas dari solusi omnichannel komprehensif yang diberikan. Hingga saat ini, Blibli mencatat lebih dari 9,500 merchant Blibli InStore, lebih dari 12,000 pickup point Click & Collect, dan Blibli Mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi.

Baca juga :   Blibli Sedia Laman Khusus Produk Kebutuhan Selama PPKM Darurat

Blibli juga menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk orisinal, pengiriman 2 Jam Sampai, Trade-In, dan Insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

“Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline secara seamless untuk menghadirkan pengalaman ritel yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” tutup David Michum, SVP O2O Blibli.

 

HENNI SOELAEMAN

 

Tags: blibliekosistem terintegrasiomnichannel
Previous Post

ShopeePay Gelar Seri Pelatihan Branding Gratis untuk UMKM

Next Post

Johnson & Johnson Ajak Anak Muda Tanggulangi TBC dengan Gamifikasi “TB Warriors”

Related Posts

Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
aplikasi Blibli
Headline

Blibli Bukukan Pendapatan Rp4,9 Triliun, Tumbuh 25% di Kuartal II 2025

4 Agustus 2025
0
iPhone 16 Plus
News

Panduan Membeli iPhone 16 Plus di Indonesia: Harga, Tempat Terpercaya, dan Tips Mendapatkan Penawaran Terbaik

27 April 2025
0
Load More
Next Post
Gamifikasi

Johnson & Johnson Ajak Anak Muda Tanggulangi TBC dengan Gamifikasi “TB Warriors”

HUB.ID Accelerator

24 Startup Lolos Tahap Kurasi HUB.ID Accelerator 2022

AirAsia Food

AirAsia Food Lebarkan Sayap ke Area Jakarta

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version