Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Naikkan Target Penjualan Pada Ramadhan Tahun Ini

10 April 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Naikkan Target Penjualan Pada Ramadhan Tahun Ini

Fransisca Krisantia Nugraha Executive Vice President of Consumer Goods Blibli dan I Gusti Ayu Fadjar Senior Vice President of Marketing Blibli.com (tengah) beserta armada logistik dari Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bulan Ramadhan sebentar lagi menjelang. Saatnya yang dianggap sebagai musim puncak perdagangan bagi para pebisnis termasuk e-commerce. Bahkan e-commerce Blibli.com berani menargetkan kenaikan transaksi penjualan lima kali lipat dibanding tahun sebelum di periode yang sama.

Untuk itu perusahaan e-commerce ini merilis dua layanan baru yakni BlibliMART untuk produk grocery dan penjualan tiket perjalanan ke luar negeri. Untuk grocery atau barang kebutuhan sehari-hari, penjualannya ditarget naik 5 kali lipat dibanding tahun lalu. Sedangkan penjualan tiket perjalanan diharapkan meningkat 2 kali lipat dibanding bulan puasa 2017.

“Tahun lalu kan terpisah-pisah (untuk produk grocery), setelah jadi satu di BlibliMART, kami punya target sangat tinggi, bisa naik sampai lima kali lipat,” kata Fransisca Krisantia Nugraha Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Senin (9/4/2018).
Menurut dia dengan berbagai strategi yang dilakukan, Blibli.com mengharapkan bisa mencetak pertumbuhan transaksi penjualan. Salah satunya dengan pilihan pengiriman pada hari yang sama melalui kurir JNE atau Go-Send dari Go-jek.

Baca juga :   Grab Sediakan Armada Khusus untuk Tenaga Medis Covid-19

“Sekarang gudangnya ada di Jakarta, Tangeran, Medan dan Surabaya. Jadi kebutuhan belanja bulanan bisa dilengkapi di Blibli.com,” kata Fransisca. Namun dia enggan menyebut berapa capaian transaksi penjualan sebelumnya.

Sejak berdiri tahun 2011, saat ini Blibli.com telah memiliki 2,5 juta produk yang terbagi atas 16 kategori diantaranya grosery, gaya hidup, hobi dan kesehatan. E-commerce ini juga memiliki lima gudang dan 14 penghubung di sejumlah kota besar di Indonesia.

Selain itu, Kini, Blibli.com menawarkan layanan tiket perjalanan ke luar negeri bagi konsumen yang ingin berlibur. “Sejak diluncurkan fitur tiket pesawat domestic tahun lalu, penjualan tiket pesawat di Blibli.com terus naik. Karena itu mulai April 2018 ini kami memberikan layanan yang dilengkapi dengan tiket pesawat rute internasional ke semua destinasi ke seluruh dunia,” kata I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com pada kesempatan yang sama.

Baca juga :   Nexpage Luncurkan Aplikasi Ringkasan Buku Dalam Bahasa Indonesia

Ayu juga menyatakan, langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan produk travel yang naik sebesar tiga kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya. Untuk menyediakan layanan ini, Blibli.com pun bekerja sama sister company yakni Tiket.com. “Harga kami juga bersaing dengan yang lain,” ujar Ayu.

Ia optimistis penjualan tiket perjalanan pada Ramadan tahun ini akan meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Yang mana, ia mencatat permintaan produk travel awal tahun ini sudah naik tiga kali lipat dibanding Kuartal IV-2017.

 

STEVY WIDIA

Tags: blibli.come-commerceRamadhan
Previous Post

Easy Deal Permudah Milenial Miliki Hunian

Next Post

Kredivo Sediakan Akses Kredit Instan Untuk Milenial Pengguna e-Commerce

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Kredivo Sediakan Akses Kredit Instan Untuk Milenial Pengguna e-Commerce

Kredivo Sediakan Akses Kredit Instan Untuk Milenial Pengguna e-Commerce

Garena Indonesia Siap Dukung eSports

Crossfire Next Generation Siap Gelar Turnamen e-Sports di Indonesia

Canon dan TNI AU Gelar Canon Air Force PhotoMarathon 2018

Canon dan TNI AU Gelar Canon Air Force PhotoMarathon 2018

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version