youngster.id - E-commerce merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun terakhir. Laporan dari e-Conomy SEA 2020 dari Google, Temasek, dan Bain & Company menunjukkan bahwa GMV e-commerce Indonesia terus meningkat, hingga diproyeksikan mencapai US$124 miliar pada tahun 2025.
Blibli, merupakan e-commerce lokal yang telah mencapai pertumbuhan pesat. Kusumo Martanto, CEO Blibli mengatakan, selama 10 tahun, Blibli sudah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjadi rekan keseharian dan solusi bagi kebutuhan masyarakat.
“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri,” ujar Kusumo dalam jumpa pers Blibli 10th Anniversary – “10 Tahun Bareng Kamu” Rabu (14/7/2021).
Merayakan perjalanan satu decade ini, Blibli menggandeng aktor Korea Selatan, Park Seo Joon, jadi Brand Ambassador menggelar program 10 Tahun Bareng Kamu.
Cindy Kalensang, Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu mengatakan, program ini ditujukkan untuk memanjakan para mitra setia dan membuat pengalaman berbelanja semakin baik.
“Orang-orang terpenting itu adalah para pelanggan, seller, mitra bisnis, dan pastinya tim Blibli. Diskonnya mulai besok, kita punya brand deals dari domestik dan luar negeri,” katanya.
Adapun deretan diskon yang akan memanjakan pelanggan mulai dari voucher belanja miliaran rupiah, cashback hingga Rp 10 juta, hingga live show bersama Park Seo Joon dan artis ternama lainnya.
Menurut Cindy, aktor Korea Selatan Park Seo Joon dipilih karena banyak animo masyarakat terhadap gelombang Korea (Korean Wave) masih besar di Indonesia. Harapannya, Park Seo Joon juga bisa membawa Blibli banyak dikenal di luar negeri.
Selama program ini, Blibli juga menyediakan layanan pengiriman cepat mencakup 2 Hour Delivery, serta subsidi gratis ongkos kirim berkali-kali. Di tengah PPKM Darurat, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka.
“Blibli menjadikan perayaan anniversary sebagai momen memberikan kesempatan bagi semua seller untuk meraih rejeki di pertengahan tahun. Blibli juga memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan, yang akan membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller,” kata Cindy.
Bukan saja pelanggan dan seller online yang bisa berpartisipasi di anniversary Blibli. Melalui solusi omnichannel yaitu Blibli Mitra, Blibli InStore, dan Blibli Click & Collect, Blibli merangkul seller offline, khususnya UMKM, beserta pelanggan mereka untuk menikmati program diskon khusus sepanjang periode anniversary.
STEVY WIDIA
Discussion about this post