Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada Tahun 2023

6 September 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Brand Personal Care

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada Tahun 2023 (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tren pembelian produk kecantikan semakin meningkat di Indonesia. Bahkan usai pandemi Covid-19 kesadaran untuk merawat kecantikan terus meningkat. Potensi ini mendorong Lazada melalui Lazmall terus mendukung mitra brand kategori perawatan diri (personal care) dan kecantikan (beauty) terutama produk lokal.

Category Director LazMall FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz mengatakan, kategori personal care dan beauty merupakan salah satu kategori popular di Lazmall Indonesia.

“Kategori perawatan diri dan kecantikan di Lazada, merupakan salah satu kategori popular dalam pemenuhan kebutuhan produk sehari-hari konsumen Indonesia. Berbagai brand personal care dan beauty internasional maupun lokal menjadi ujung tombak pertumbuhan pesat di e-commerce ini,” kata Lia dalam Media Talk show 9.9 Mega Brands Sale Lazada, Rabu (6/9/2023) di Jakarta.

Menurut Lia pertumbuhan kategori FMCG termasuk personal care dan beauty diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023. Apalagi setelah pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang.

Baca juga :   Terjadi Perubahan Tren Berwisata Di Masa Pandemi 2021

“Di Lazada dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG Lazmall di Lazada terus naik. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli. Hal ini yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG Lazmall Lazada. Berbagai brand baik internasional dan lokal berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produknya melalui platform ecommerce
seperti Lazada untuk memperluas jangkauan pasar dan tentunya pertumbuhan bisnisnya,” papar Lia.

Untuk memperkaya pengalaman belanja online brand-brand di Lazada mendapatkan kesempatan untuk memanjakan konsumen mereka pada event 9.9 Mega Brand Sale yang akan berlangsung pada 9 – 13 September 2023.

Pada kesempatan itu, Lazada mengadakan berbagai program dan promosi menarik. Seperti bonus dadakan yang sudah dapat dikumpulkan dari tanggal 1 – 13 September dan dapat digunakan sebagai potongan harga langsung sebesar Rp7 ribu setiap pembelian 60rb. Selain itu ada pengiriman cepat dan gratis ongkir. Di 9.9 Mega Brands Sale, konsumen juga bisa mendapatkan promo diskon hingga 50%, banyak hadiah langsung (GWP), harga spesial untuk member

Baca juga :   Program JAGO Jadikan Ratusan UMKM “Naik Kelas” Lewat Teknologi Digital

LazBeauty dan beberapa exclusive launch dari brand ternama seperti Jo Malone, Kate Spade parfume dan Lancome perfume.

“Ini adalah langkah LazMall untuk terus menyediakan pengalaman belanja terbaik, memastikan brand dan konsumen merasakan ekosistem belanja berkualitas di platform LazMall untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka dan memastikan konsumen mendapatkan produk berkualitas dan pengalaman belanja online yang tak terlupakan. Seiring dengan semakin berkembang industri kecantikan dan FMCG di Indonesia, LazMall berkomitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan brand-brand lokal di platform-nya,” ungkap Lia.

Sementara itu Head of Ecommerce WINGS Group Wilson Limandibrata mengatakan, sejak bergabung dengan LazMall pada 2019, penjualan mengalami pertumbuhan yang signifikan. “Kami melihat Lazada sebagai platform yang membantu kami untuk memperluas distribusi produk kami ke seluruh Indonesia. Melalui berbagai program promosi seperti Gift with Purchase (GWP) dan flash sale yang mendorong konsumen lebih aktif berinteraksi dan melakukan pembelian produk, dampaknya terhadap penjualan kami juga meningkat secara positif di Lazada setiap tahunnya, ” ungkapnya.

Baca juga :   Bigetron e-Sport Juara PINC 2018

Hal senada juga disampaikan eCommerce Manager PT Eka Jaya Internasional (Hanasui) Ratna Purwaningrum. “LazMall telah memberikan dampak yang signifikan bagi brand Hanasui dengan membantu meningkatkan brand awareness kami melalui eksposur yang strategis, serta peningkatan penjualan yang substansial. Beberapa produk base make up kami juga diluncurkan secara eksklusif di Lazada dan selalu menghasilkan kinerja yang sangat baik,” katanya.

Brand lokal ini bergabung dengan Lazada sejak 2019 dan saat ini memiliki lebih dari 190 produk perawatan dan kecantikan.

 

STEVY WIDIA 

 

 

Tags: brand lokalFMCGHanasuiLazada IndonesiaLazMallWings Group
Previous Post

Dana Kelola Modal Ventura di Indonesia Capai US$1,7 Miliar

Next Post

PasarPolis Berikan Proteksi Asuransi untuk Pembelian Gadget di Shopee

Related Posts

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis
Sponsored Content

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis

24 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Load More
Next Post
perlindungan gadget

PasarPolis Berikan Proteksi Asuransi untuk Pembelian Gadget di Shopee

Pengembangan Startup

Potensi Bisnis Startup di ASEAN Capai US$1 Triliun

aplikasi Moxa

Kerja Sama Moxa dan Mandiri Sekuritas Beri Kemudahan Investasi Reksadana

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version