youngster.id - Tren pembelian produk kecantikan semakin meningkat di Indonesia. Bahkan usai pandemi Covid-19 kesadaran untuk merawat kecantikan terus meningkat. Potensi ini mendorong Lazada melalui Lazmall terus mendukung mitra brand kategori perawatan diri (personal care) dan kecantikan (beauty) terutama produk lokal.
Category Director LazMall FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz mengatakan, kategori personal care dan beauty merupakan salah satu kategori popular di Lazmall Indonesia.
“Kategori perawatan diri dan kecantikan di Lazada, merupakan salah satu kategori popular dalam pemenuhan kebutuhan produk sehari-hari konsumen Indonesia. Berbagai brand personal care dan beauty internasional maupun lokal menjadi ujung tombak pertumbuhan pesat di e-commerce ini,” kata Lia dalam Media Talk show 9.9 Mega Brands Sale Lazada, Rabu (6/9/2023) di Jakarta.
Menurut Lia pertumbuhan kategori FMCG termasuk personal care dan beauty diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023. Apalagi setelah pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang.
“Di Lazada dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG Lazmall di Lazada terus naik. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli. Hal ini yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG Lazmall Lazada. Berbagai brand baik internasional dan lokal berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produknya melalui platform ecommerce
seperti Lazada untuk memperluas jangkauan pasar dan tentunya pertumbuhan bisnisnya,” papar Lia.
Untuk memperkaya pengalaman belanja online brand-brand di Lazada mendapatkan kesempatan untuk memanjakan konsumen mereka pada event 9.9 Mega Brand Sale yang akan berlangsung pada 9 – 13 September 2023.
Pada kesempatan itu, Lazada mengadakan berbagai program dan promosi menarik. Seperti bonus dadakan yang sudah dapat dikumpulkan dari tanggal 1 – 13 September dan dapat digunakan sebagai potongan harga langsung sebesar Rp7 ribu setiap pembelian 60rb. Selain itu ada pengiriman cepat dan gratis ongkir. Di 9.9 Mega Brands Sale, konsumen juga bisa mendapatkan promo diskon hingga 50%, banyak hadiah langsung (GWP), harga spesial untuk member
LazBeauty dan beberapa exclusive launch dari brand ternama seperti Jo Malone, Kate Spade parfume dan Lancome perfume.
“Ini adalah langkah LazMall untuk terus menyediakan pengalaman belanja terbaik, memastikan brand dan konsumen merasakan ekosistem belanja berkualitas di platform LazMall untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka dan memastikan konsumen mendapatkan produk berkualitas dan pengalaman belanja online yang tak terlupakan. Seiring dengan semakin berkembang industri kecantikan dan FMCG di Indonesia, LazMall berkomitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan brand-brand lokal di platform-nya,” ungkap Lia.
Sementara itu Head of Ecommerce WINGS Group Wilson Limandibrata mengatakan, sejak bergabung dengan LazMall pada 2019, penjualan mengalami pertumbuhan yang signifikan. “Kami melihat Lazada sebagai platform yang membantu kami untuk memperluas distribusi produk kami ke seluruh Indonesia. Melalui berbagai program promosi seperti Gift with Purchase (GWP) dan flash sale yang mendorong konsumen lebih aktif berinteraksi dan melakukan pembelian produk, dampaknya terhadap penjualan kami juga meningkat secara positif di Lazada setiap tahunnya, ” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan eCommerce Manager PT Eka Jaya Internasional (Hanasui) Ratna Purwaningrum. “LazMall telah memberikan dampak yang signifikan bagi brand Hanasui dengan membantu meningkatkan brand awareness kami melalui eksposur yang strategis, serta peningkatan penjualan yang substansial. Beberapa produk base make up kami juga diluncurkan secara eksklusif di Lazada dan selalu menghasilkan kinerja yang sangat baik,” katanya.
Brand lokal ini bergabung dengan Lazada sejak 2019 dan saat ini memiliki lebih dari 190 produk perawatan dan kecantikan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post