Brand Smartphone Ini Bidik Anak Muda Dengan Angkat Tren Subkultur

POCO

POCO Store pertama di Crooz Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Gaya hidup subkultur yang memadukan berbagai unsur seni dan budaya tengah menjadi tren dari generasi muda masa kini. Hal ini mendorong POCO Indonesia mengangkat tren subkultur untuk menjaring segmen pasar anak muda tersebut.

Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng mengatakan, pangsa pasar POCO Indonesia adalah anak muda yang penuh semangat. Anak muda yang mobilitasnya tinggi dan FOMO (fear of missing out). Tren subkultur ini mengubah cara pandang sebuah brand untuk terkoneksi dengan target audiensnya.

“Oleh karena itu POCO terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk dengan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem demi memfasilitasi kaum muda untuk meraih prestasinya. Terutama bagi mereka yang berkarya di dunia olahraga ekstrem, gaming, musik, dan seni,” kata Andi dalam jumpa pers virtual, Rabu (2/3/2022).

Untuk itu POCO Indonesia meluncurkan kampanye #POCOnyaBeraksi, berkolaborasi dengan tokoh subkultur tanah air. Mereka adalah Satria Vijie-Skateboarder, Ari Lesmana-Musisi, Tuan Tigabelas-Rapper, Mandy CJ-Seniman, Mohan Hazian-Desainer Fesyen, Eckoshow-Musisi, dan Herzven-Seniman Mural.

Dengan kolaborasi lintas tokoh subkultur dari bidang olahraga-musik-game-seni ini, POCO Indonesia berharap dapat menjangkau lebih banyak komunitas kaum muda. Salah satu upaya nyata yang POCO Indonesia telah lakukan adalah dengan membuka POCO Store di wilayah yang berpusat pada anak anak muda.

“Tahun lalu kami mendapat sambutan yang antusias atas pembukaan POCO Store pertama di Crooz Jakarta. Dengan penuh keberanian kami buka POCO Store di salah satu pusaran nongkrong anak muda sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung subkultur. Tentunya kami bersemangat untuk membuka rentetan POCO Store selanjutnya. Dengan demikian produk-produk handal POCO dapat tersebar secara merata dan memfasilitasi kebutuhan kaum muda Indonesia untuk meraih prestasi,” ungkap Andi.

Saat ini POCO Indonesia sudah meluncurkan tiga seri terhandalnya. Seri F yang merupakan seri flagship dan sangat cocok untuk anak muda yang berjiwa pemimpin serta pemikiran dewasa. Seri X yang sangat cocok untuk anak muda yang antusias dengan teknologi, gaming, dan modis. Seri M yang sangat cocok untuk anak muda kasual, pemimpi, dan beridealisme tinggi.

“Gue seneng jadi bagian dari POCO. Gue ngerasa, POCO itu punya visi dan berbagi semangat yang sama dengan generasi muda Indonesia. Generasi yang berani untuk mencari jalan hidup sendiri, generasi yang unik, dan generasi yang akan mendobrak segala rintangan yang ada demi mewujudkan mimpi,” kata Ari Lesmana vokalis Fourtwnty yang menjadi POCO Icon.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version