BroomHive, Integrasikan Lebih Dari 5.000 Showroom Mobil Bekas

BroomHive

Yanuar Prima Sutrisno,Pandu Adi Laras, dan Claussen Sindhuwinata. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup digital otomotif Broom.id meluncurkan bursa mobil BroomHive pertama di Indonesia. Kehadiran BroomHive akan memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai pilihan mobil bekas yang dipasarkan oleh lebih dari 5000 mitra showroom Broom yang tersebar di Jabodetabek, maupun beberapa kota di pulau Jawa.

COO Broom Claussen Sindhuwinata mengatakan, BroomHive merupakan bursa mobil bekas terintegrasi yang menjembatani ribuan showroom di Indonesia dalam satu platform. Dirancang khusus dengan mengimplementasikan teknologi yang mensinergikan ekosistem showroom otomotif di Indonesia, Broom melalui Bursa Mobil BroomHive menawarkan mobil bekas berbagai kondisi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas, dan seringkali keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan mobil bekas masih menjadi kendala. Belum lagi ditambah ketidakcocokan dari faktor harga, ataupun khawatir terhadap legalitas dan keaslian surat-surat kendaraan. Problematika inilah yang dijawab oleh BroomHive,” kata Claussen dalam pembukaan showroom seluas 9.280 meterpersegi, Kamis (25/5/2023) di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Claussen menegaskan, melalui BroomHive, konsumen tidak perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari mobil bekas yang diinginkan. Konsumen dapat dengan mudah mengakses mobil bekas dari seluruh mitra showroom Broom secara online maupun datang secara langsung ke bursa mobil BroomHive.

“karena BroomHive satu-satunya bursa mobil bekas terintegrasi yang menyediakan mobil bekas dalam berbagai merk, tahun, kondisi, maupun harga dari beribu mitra showroom Broom di Indonesia,” ujarya,

Selain memahami kebutuhan konsumen, Broom melalui Bursa Mobil BroomHive  menawarkan proses jual-beli mobil bekas dengan mudah dan cepat lewat konsep titip jual. Hal ini mampu menghubungkan ekosistem para pelaku usaha, sehingga membuat proses jual beli mobil bekas menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien.

Ditambah dengan adanya pengelolaan pemasaran menyeluruh dari Broom dan sumber daya manusia yang kompeten pada bursa mobil BroomHive, para mitra showroom Broom mendapatkan dukungan yang menyeluruh untuk mengatasi persaingan yang ketat, mengurangi beban operasional, dan menjangkau market yang lebih luas.

Head of Growth Broom Yanuar Prima Sutrisno mengatakan, berdasarkan data dari internal Broom, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4 sampai 5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual, tergantung dari jenis, merk, dan tahun mobil. Sementara di sisi lain masih banyak konsumen yang kesulitan menemukan mobil bekas yang sesuai karena keterbatasan akses ataupun tidak punya waktu untuk berpindah-pindah showroom.

“Inilah yang menjadi keunikan dan kekuatan dari BroomHive, karena kami dapat mengakomodir dan memberikan solusi dari kebutuhan setiap stakeholder, baik itu konsumen maupun mitra showroom, langsung dalam satu platform,” ujarnya.

Dia juga mengklaim dengan kehadiran Bursa Mobil BroomHive dapat meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas kurang lebih 40%.

“Sejak diperkenalkan, BroomHive berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari dan kepada konsumen yang bervariatif, bahkan dari luar Jabodetabek. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa hadirnya BroomHive telah memberikan peluang bagi para mitra showroom memperluas market dan mempercepat perputaran transaksi jual-beli mobil bekas. Kedepannya, Broom akan terus menjangkau dan mendukung lebih banyak mitra showroom di daerah lainnya di Indonesia untuk terus tumbuh bersama Broom.” tutup Yanuar.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version