Bukalapak dan Lion Parcel Bekerjasama Untuk Logistik UMKM

(ki-ka) Fajrin Rasyid, President dan Co-Founder Bukalapak dan Farian Kirana, CEO Lion Parcel. (Foto: istimewa)

youngster.id - Bukalapak dan Lion Parcel bekerjasama mengatasi masalah pengiriman barang antar pulau untuk UMKM Indonesia. Kerjasama ini dipercaya dapat memajukan daya saing Pelapak karena terciptanya sistem pengiriman yang cepat dan efisien ke lebih dari 500 kota di Indonesia.

Fajrin Rasyid, President dan Co-Founder Bukalapak, mengungkapkan sebagai perusahaan yang customer-obsessed, pihaknya fokus untuk selalu mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi pengguna, terutama para Pelapak. Dengan dibukanya jalur khusus melalui Lion Parcel, pengiriman barang di Bukalapak dijamin 2x lebih cepat dibandingkan jasa pengiriman lain untuk 30 rute pengiriman antar pulau ke berbagai kota di Indonesia.

“Kami memilih untuk bersinergi dengan Lion Parcel yang memiliki 230 armada pesawat dan 210 rute penerbangan antar pulau di Indonesia,” jelas Fajrin dalam siaran pers Senin (7/10/2019) di Jakarta.

Menurut dia, infrastruktur logistik masih kerap menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan dan kelangsungan bisnis UMKM. Berdasarkan hasil penelitian oleh Supply Chain Indonesia (SCI) yang dilansir oleh PwC, pada tahun 2017 biaya logistik di Indonesia masih tergolong tinggi hingga mencapai 23.5% dari biaya manufaktur. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lain seperti Vietnam (15%), Thailand (13.2%), Malaysia (13%) dan Singapura (8.1%)

Kerjasama Bukalapak dan Lion Parcel memberikan solusi kelangsungan bisnis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Bukalapak yang tersebar di 34 provinsi, 492 kota dan hampir seluruh pulau di tanah air. Sementara itu, Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan dengan menggandeng perusahaan e-commerce seperti Bukalapak, kami dapat semakin terkoneksi dengan jaringan pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk di daerah pelosok sekalipun, yang membutuhkan jasa logistik dan pengiriman yang dapat diandalkan.

Ia menambahkan Lion Parcel optimis dapat mengambil peran penting tersebut, terlebih dengan hadirnya fitur unggulan, berupa jaminan pengiriman 2x lebih cepat dibandingkan jasa pengiriman lain. Lion Parcel mampu menghadirkan keunggulan ini dengan dukungan penuh dari armada Lion Air Group dan penerapan KPI yang ketat kepada setiap mitra di seluruh Indonesia.

Seluruh mitra Lion Parcel di daerah dipantau real time melalui sistem yang tersentralisasi di Jakarta, sehingga dengan demikian seluruh mitra Lion Parcel turut berbagi komitmen dan tanggung jawab yang sama di manapun berada. “Dengan terhubung ke fasilitas pengantaran barang Lion Parcel, para pelanggan kami termasuk jutaan pelapak di Bukalapak, dapat menjaga kelangsungan bisnisnya melalui hal-hal seperti perputaran modal yang lebih cepat dan kepercayaan yang tinggi dari para pembeli”, tambah Farian.

Awal kerjasama ini ditandai dengan perkenalan armada pesawat Lion Parcel berlogo Bukalapak di badan pesawat, bertempat di hanggar Batam Aero Technic. Mulai bulan ini, para pengguna Bukalapak dapat menikmati berbagai promo dan penawaran menarik seperti Gratis Ongkir untuk pembeli hingga Rp 15.000, Cashback Ongkir 15% untuk Pelapak, layanan pengiriman REGPACK (2-3 hari) dan ONEPACK (1 hari), serta metode pengiriman Pick-Up dan Drop-Off untuk Pelapak.

STEVY WIDIA

Exit mobile version