youngster.id - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi dan turut membangun Indonesia yang mandiri secara ekonomi dan teknologi. Untuk itu aka nada 4 pusat riset dan pengembangan dibangun di seluruh Indonesia.
“Bandung, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Yang hampir jadi itu di Bandung. Diharapkan, keempatnya sudah bisa beroperasi tahun ini,” kata Ibrahim Arief selaku VP of Engineering Bukalapak di acara Halal Bihalal Bukalapak baru-baru ini di Jakarta.
“Di tiap kota, kita berencana untuk bermitra dengan kampus. Di Bandung, kita mau ajak ITB,” lanjutnya.
Pria yang akrab disapa Ibam ini menjelaskan, pembukaan pusat riset itu dilakukan untuk menambah talenta teknologi perusahaan. Saat ini, Bukalapak sudah memiliki 450 engineer.
“Biasanya perusahaan besar kan terpusat di Jakarta. Kita percaya talenta teknologi bisa kerja di mana saja. Makanya kita jemput mereka,” tambahnya.
Dengan pembukaan empat pusat riset ini, Bukalapak menargetkan untuk memiliki 1.000 talenta di bidang teknologi. Dengan demikian, visi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi yang membantu masyarakat dapat terwujud.
Sebelumnya, Bayu Syerli, Vice Presiden Of Marketing Bukalapak mengatakan Bukalapak percaya bahwa selalu ada yang dibuka setiap hari, selalu ada cita-cita, kesempatan dan kemudahan yang bisa didapatkan di Bukalapak.
“Yang jelas, selama 8 tahun hadir untuk masyarakat Indonesia disini kami mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia zaman sekarang akan hidup yang praktis dan efektif. Untuk itu, Bukalapak hadir untuk menemani dan memberikan kemudahan yang diinginkan,” ujar Bayu.
Lebih lanjut, kata dia mengungkapkan hidup pada d masa teknologi sedang berkembang sangat pesat. Masyarakat Indonesia sekarang semakin inovatuf, kreatif, senang bersosialisasi, eksploratif dan selalu mencari pengalaman baru memiliki tujuan hidup yang matang dan semangat gotong royong yang tinggi.
“Jadi dengan fase perubahan itu masyarakat Indonesia masa kini menuntut hidup yang praktis semua kebutuhan dalam satu aplikasi. Oleh karena itu, disini kami hadir untuk masyarakat zaman sekarang agar bisa mengekspresikan dirina setiap hati melalui beragam fitur dan layanan yang diberikan,” jelas Bayu.
Saat ini, lebih dari 20 fitur dapat dinikmati pengguna Bukalapak yang tersebar diseluruh Indonesia. Mulai dari layanan prabayar dan pascabayar listrik, air, pulsa, BPJS Kesehatan, tiket event, tiket kereta api dan pesawat, Live Streaming TV, Buka Nonton, Buka Relsa, Buka Emas, Buka Poling serta beragam fitur lainnya.
“Bukalapak berkomitmen untuk membuka potensi ekonomi Indonesia dengan menggunakan Bukalapak mendapat beragam pengalaman baru saat menikamati fitur-fitur yang kami hadirkan. Dengan semangat inovasi dan kebersamaan untuk memajukan Indonesia, Bukalapak mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk buka harinini dengan semangat baru, karena setiap hati selalu ada yang baru di Bukalapak,” tutup Bayu.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post