Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bukalapak Fokus ke Aplikasi Mobile

9 Agustus 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Bukalapak  Perpanjang Development Competition 2017

Bukalapak Development Competition 2017 terbuka untuk umum. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Aktivitas belanja online lewat aplikasi mobile terus meningkat. Tren ini membuat Bukalapak fokus mengembangkan aplikasi mobile.

“Buat kami, mobile development itu sangat penting, dan kualitas dari mobile apps itu sangat penting juga. Inilah yang menjadi salah satu fokus utama kami, bagaimana mengembangkan aplikasi mobile yang memiliki kualitas kelas dunia dalam hal stabilitas dan juga fitur-fitur yang dikembangkan. Banyak practice-practice yang kita adopsi untuk menuju ke arah sana,” kata Ibrahim Arief VP Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief, dalam siaran pers, Selasa (8/8/2017) di Jakarta.

Di perangkat Android maupun iOS, saat ini Bukalapak berhasil menjadi aplikasi dengan rating tertinggi untuk kategori e-Commerce. Setiap review yang disampaikan pengguna juga selalu ditindaklanjuti untuk menjadikan kualitas mobile apps mereka lebih baik lagi.
“Dari segi rating, saat ini Bukalapak termasuk yang paling tinggi di PlayStore, dan salah satu yang tertinggi juga di AppStore. Kita memang sangat fokus dengan kualitas mobile apps, dan itu adalah salah satu matriks yang harus selalu kita jaga,” tambah Mobile Apps Product Manager Bukalapak, Bayu Surya.

Baca juga :   Tingkatkan UKM, Bukalapak Bersinergi Dengan JNE

Untuk meningkatkan kualitas Mobile Apps, Bukalapak juga memiliki tim khusus yang tugasnya memantau setiap review dari penggunanya. Bahkan dari sekitar 200 engineers yang dimiliki Bukalapak, hampir 50 engineers difokuskan pada mobile development.

“Cara untuk memantau apakah aplikasi kita memiliki kualitas yang bagus atau tidak tentunya dari review pengguna. Jadi setiap hari ada tim khusus yang melihat review tersebut, membalas, dan menindaklanjuti ketika ada permasalahan. Mungkin memang belum maksimal karena tentu saja banyak sekali yang kasih review. Tapi target kami setiap hari sekitar 70-80% review negatif yang kami terima akan kami tindaklanjuti,” ungkap Bayu.

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi mobileBukalapak
Previous Post

Fintech Bukanlah Ancaman Perbankan

Next Post

Tokopedia Sedia 7 Lembaga Penyalur Kurban

Related Posts

BukaTabungan
News

Bukalapak Tutup Layanan Marketplace, Tinggal Jualan Produk Virtual

8 Januari 2025
0
BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium
News

BMoney Hadirkan Layanan Ekslusif Untuk Investor Premium

25 Oktober 2024
0
aplikasi TEMU
Headline

Model Bisnisnya Lebih Ramping, Bukalapak Jadi Calon Potensial bagi TEMU?

11 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Tokopedia Bisa Dibayar di Kantor Pos

Tokopedia Sedia 7 Lembaga Penyalur Kurban

Crucial Conflict Rilis Video Klip Terbaru

Crucial Conflict Rilis Video Klip Terbaru

Mesin Cuci Ini Jamin Mencuci Tanpa Merusak Pakaian

Mesin Cuci Ini Jamin Mencuci Tanpa Merusak Pakaian

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version