Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bukalapak Kembangkan 42 Produk Virtual Untuk Mitra Warung dan UMKM

19 Mei 2023
in Headline
Reading Time: 1 min read
Mitra Bukalapak

Semangati Pemilik Warung Agar Bertumbuh di Tahun Baru, Mitra Bukalapak Gelar SPEKTA (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bukalapak menyatakan telah bermitra dengan 16,8 juta warung tradisional dan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menghadirkan akses digital dan finansial kepada para mitra, Bukalapak melalui Mitra Bukalapak mengembangkan 42 jenis  produk virtual.

VP Mitra Operation & Commerce Mitra Bukalapak, Becquini Akbar mengatakan, upaya ini untuk memberdayakan para mitra warung tradisional terutama di wilayah pelosok. Mereka akan bertindak sebagai agen inklusi keuangan.

“Selain menghadirkan variasi produk yang beragam, kami juga menghadirkan berbagai inisiatif untuk para pemilik warung dan UMKM dapat meningkatkan semangat kewirausahaan dan antusiasme dalam membesarkan bisnis,” kata Akbar dalam keterangan pers, Jumat (19/5/2023).

Dia menerangkan, Mitra Bukalapak mengembangkan 42 jenis produk virtual untuk para pemilik warung agar warung-warung tradisional mitra Bukalapak bisa menjual produk-produk seperti pada toko modern salah satunya adalah layanan agen inklusi keuangan.

Baca juga :   Digitalexchange.id, Platform dan Ekosistem Untuk Aset Digital

“Upaya ini untuk menghadirkan akses digital dan finansial yang merata di Indonesia, termasuk di daerah luar pulau Jawa,” katanya.

Makassar menjadi salah satu prioritas pengembangan warung tradisional agar bisa memberikan layanan inklusi keuangan karena wilayah tersebut dinilai masih didominasi oleh sistem pembayaran tunai dan masih menghadapi isu terkait inklusi keuangan.

Inisiatif ini bisa dilakukan lewat berbagai fitur edukasi, pembukuan keuangan, dan desain promosi digital di aplikasi yang mendorong pelaku UMKM semakin canggih dalam mempromosikan warungnya.

“Dengan demikian, mereka dapat membangun strategi promosi dan manajemen bisnis yang lebih profesional, yang mendukung warungnya semakin naik kelas,” kata Akbar.

 

STEVY WIDIA

Tags: BukalapakMitra Bukalapakproduk virtualUMKMwarung tradisional
Previous Post

TikTok Hadirkan Program Rewards Pengguna AR Berhadiah Rp89 Miliar

Next Post

Alibaba Cloud Gandeng IBM Untuk Hadirkan Solusi Layanan Keamanan

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Alibaba Cloud x IBM.

Alibaba Cloud Gandeng IBM Untuk Hadirkan Solusi Layanan Keamanan

lazada-QRIS on Delivery

Lazada Hadirkan Transaksi QRIS on Delivery Untuk Pembayaran Paket di Tempat

Mobile Legends: Bang Bang

Erajaya Digital Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Rp200 Juta

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version