Bukalapak Perbanyak Pilihan Kelas Pelatihan Untuk Sobat Kartu Pra Kerja

Kartu Prakerja. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Pemerintah menambah anggaran untuk Program Kartu Prakerja pada akhir semester dua tahun 2022. Untuk mendukung hal itu, Bukalapak sebagai salah satu mitra digital platform akan menyediakan akses peserta program ke lebih banyak kelas pelatihan dari berbagai Lembaga Pelatihan (LP).

Sejumlah kelas pelatihan yang semula ditutup juga akan dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan upskilling para sobat Kartu Prakerja.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, Bukalapak akan terus mengukuhkan kolaborasi dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan para LP dalam memperbanyak pilihan kelas pelatihan bagi para peserta program.

“Dengan semakin bertambahnya pilihan, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan akan peningkatan skill di dunia kerja maupun untuk memulai usaha. Karena itu, kami mengajak sobat Kartu Prakerja untuk mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak,” kata Victor dalam keterangan persnya, Rabu (16/11/2022).

Bukalapak memberikan akses ke lebih dari 500 kelas pelatihan bagi seluruh sobat Kartu Prakerja, sehingga mereka bisa memilih kelas yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Selain itu, Bukalapak juga telah menggelar pelatihan berbasis corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat umum serta alumni Kartu Prakerja. Bahkan, Bukalapak juga memberikan kelebihan ekstra berupa Kompetisi Prakerja yang diikuti sobat Prakerja dengan hadiah pulsa dan modal usaha.

Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem PMO Kartu Prakerja Kurniasih Suditomo mengatakan, sebagai salah satu platform digital mitra Program Kartu Prakerja, Bukalapak dapat banyak mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya peningkatan kapasitas praktis untuk pengembangan diri.

“Semakin banyak dan beragam pelatihan yang ada di Bukalapak akan sangat membantu mendorong pengembangan minat dan bakat pemuda-pemudi negeri ini,” kata Kurniasih.

Dari banyaknya kelas pelatihan yang tersedia melalui Bukalapak, sobat Kartu Prakerja dapat memilih topik yang diminati, dari mulai kelas baking, memasak, fashion, hingga penggunaan software dan digital marketing. Beberapa kelas pelatihan yang populer dan dapat menjadi pertimbangan bagi para sobat Kartu Prakerja di Bukalapak adalah kelas negosiasi dan presentasi penjualan untuk tenaga penjual rumahan, keterampilan melayani dan memenuhi kebutuhan  pelanggan, belajar membangun usaha budidaya bibit buah, pembuatan makanan ringan dan menjadi pengusaha hidroponik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version