Bumilangit Akan Garap IP Komik Webtoon Fantasi Jadi Serial Drakor

Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life

Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life adalah salah satu karya kreatif yang dikelola Bumilangit. (Foto: istimewa/Bumilangit)

youngster.id - Perusahaan hiburan Indonesia berbasis intellectual property (IP) memiliki dan mengelola pustaka karakter komik pahlawan terbesar di Asia Bumilangit (PT Bumilangit Entertainment) telah menjalin kerja sama dengan dengan HB Entertainment Co., Ltd untuk menggarap IP Virgo and The Sparklings menjadi serial drama Korea.

CEO dan Founder Bumilangit Bismarka Kurniawan mengatakan, kerja sama ini merupakan tonggak sejarah karena ‘Virgo and The Sparklings’ adalah IP Indonesia pertama yang diadaptasi menjadi serial drama Korea.

“Virgo and The Sparklings telah dibaca lebih dari 195 juta kali di LINE Webtoon dan telah dialihbahasakan dalam 30 bahasa internasional oleh para penggemarnya,” ungkap Bismarka dalam keterangan pers, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu CEO HB Entertainment Bomi Moon berjanji, HB Entertainment akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk membangun sebuah cerita yang dapat menyamai standar tinggi dan popularitas yang dimiliki webtoon.

“HB Entertainment merasa terhormat mendapat kesempatan mengadaptasi salah satu webtoon tersukses di Asia Tenggara, yang juga disebut-sebut sebagai Marvel Universe-nya Asia Tenggara, menjadi sebuah K-Drama,” ujarnya.

‘Virgo and the Sparklings’ adalah serial komik webtoon fantasi romansa yang ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, yang terbit mingguan dari Agustus 2017 – Mei 2021 dalam 160 volume. ‘Virgo and the Sparklings’ juga akan diadaptasi menjadi film panjang yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Bryan Domani, diproduksi oleh Bumilangit dan akan menjadi bagian dari Jagat Sinema Bumilangit.

Virgo and the Sparklings berkisah tentang Riani, seorang mahasiswi yang memiliki kemampuan sinestesia dimana ia bisa melihat warna dari suara dan bunyi. Bersama teman-temannya, Monica dan Ussy, mereka membentuk band bernama Virgo and The Sparklings. Dikucilkan oleh teman-teman kuliahnya, mereka melindungi identitas asli mereka dengan mengenakan topeng dan kostum ketika mereka tampil. Petualangan mereka dimulai dan mereka harus menghadapi bermacam-macam tantangan yang tidak mudah dilewati untuk mencapai ketenaran.

Karya IP “Virgo and the Sparkling” juga hadir dalam mobile game untuk Android dan IOS yang diproduksi oleh PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), perusahaan joint venture antara PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment (Bumilangit). Mobile game ini menggabungkan tema komedi drama / romansa fantasi yang akan memberikan pengalaman unik dan luar biasa bagi para pemainnya, dimana para pemain diberikan kebebasan untuk memilih dan mendandani karakter favorit mereka sesuai keinginan mereka.

Mobile Game Virgo and The Sparklings: Rhythm of My Life telah tersedia di 176 negara dimana pengguna terbanyaknya berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Malaysia, Cina, India, Singapura, Vietnam, dan negara-negara lainnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version